Sukses


Legenda: Mourinho Bakal Kembalikan Kejayaan MU

Bola.com, Manchester - Kehadiran Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United disambut positif oleh legendanya, Gary Pallister. Dia optimistis Mou akan mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Manchester United menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer pada 27 Mei 2016 untuk menggantikan Louis van Gaal. Pria berkebangsaan Portugal itu menandatangani kontrak berdurasi selama tiga musim bersama Setan Merah.

Sejauh ini, Mourinho telah menjalani empat pertandingan pramusim bersama Manchester United. Hasilnya, The Special One membawa Setan Merah meraih dua kemenangan, sekali imbang dan kalah. Kemenangan Setan Merah didapat pada partai melawan Wigan Athletic 2-0 (16/7/2016) dan Galatasaray 5-2 (30/7/2016).

"Mourinho tidak akan terpengaruh dengan kebesaran Manchester United. Ketika Anda terbiasa menangani klub sebesar Real Madrid, tekanan dan harapan besar adalah sesuatu yang biasa. Dia sepertinya adalah orang yang senang menghadapi tantangan besar," ujar Pallister.

"Sejujurnya, mengembalikan Manchester United ke posisi yang seharusnya di Premier League adalah tantangan besar. Namun, saya yakin Mourinho akan mengembalikan kejayaan MU," ia menambahkan.

Sejak manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, memutuskan pensiun pada tahun 2013, Setan Merah bagaikan kehilangan tajinya. David Moyes dan Louis van Gaal gagal membawa MU meraih trofi kasta tertinggi kompetisi sepak bola di tanah Inggris itu.

"Sudah tiga tahun sejak Sir Alex Ferguson pensiun. Manchester United dua kali tak lolos ke Liga Champions dalam tiga musim. Itu tidak bagus. MU terbiasa bermain di turnamen besar," tegas Pallister.

"MU seharusnya bertarung untuk memenangkan banyak trofi seperti Real Madrid, Barcelona, atau Bayern Munchen," ungkap Pallister.

Sebagai juara Piala FA musim lalu, Manchester United akan menghadapi juara Premier League musim lalu, Leicester City, pada ajang FA Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (7/8/2016).

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer