Sukses


Setelah Wasit, Mourinho Kini Salahkan Louis Van Gaal

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, menilai Louis van Gaal "berperan" terhadap penurunan performa Setan Merah pada musim ini. Menurut dia, mengubah gaya bermain klub bukan cara yang mudah. 

Van Gaal melatih The Red Devils pada 2014 hingga 2016. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut memang melakukan perombakan skuat, mulai dari perekrutan pemain-peman baru hingga pola bermain. 

Namun, meski pada akhirnya mampu meraih trofi Piala FA, Van Gaal tetap dianggap gagal setelah MU tidak lolos ke Liga Champions. Mourinho, yang ditunjuk sebagai pengganti, pun sempat mengaku tugasnya memang sangat berat. 

"Akan sangat sulit untuk mengubah cara pikir yang diarahkan oleh pelatih lama. Akan lebih mudah bagi saya untuk menggunakan 20 pemain baru dan memulai dari nol. Sudah dua tahun lamanya, mereka menjalankan cara bermain yang sama sekali tidak saya gunakan. Namun, saya yakin bisa mengambil alih tugas itu," ujar Mourinho. 

MU sempat memulai musim 2016-2017 dengan baik ketika mampu meraih tiga kemenangan awal. Namun, kekalahan 1-2 dari Manchester City, di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016), menjadi titik balik performa Wayne Rooney dan kawan-kawan. 

Usai pertandingan tersebut, MU kembali menelan kekalahan 0-1 dari Feyenoord di ajang Liga Europa. Setelah itu, giliran Watford yang mampu menang pada ajang Premier League. Mourinho pun sempat berkilah dengan mengkritik keputusan wasit dalam tiga laga itu. 

"Satu-satunya motivasi yang anak asuh saya butuhkan datang dari diri mereka sendiri. Manchester United adalah klub yang sangat besar, dan dukungan para pemain yang seharusnya mereka jadikan sebagai motivasi tambahan," kata Mourinho. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer