Sukses


Karanka: Jose Mourinho Lebih Hebat Ketimbang Pep Guardiola

Bola.com, Manchester - Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka, menyebut jika Jose Mourinho merupakan pelatih terbaik di dunia. Bahkan baginya, formasi dan strategi yang diterapkan Mourinho jauh lebih baik dibandingkan Pep Guardiola.

"Bagi saya, ya Mourinho lebih baik dari Guardiola. Saya telah bekerja dengan Mourinho selama tiga tahun dan saya tahu metodologinya, saya tahu karakternya, saya tahu semuanya. Bagi saya, sungguh menakjubkan bisa bekerja dengan dia, jadi saya mengenalnya lebih baik daripada Guardiola," ujar Karanka.

Karanka pernah menjabat sebagai asisten Jose Mourinho saat masih menjabat sebagai pelatih Real Madrid dari 2010 hingga 2013. Kombinasi keduanya berhasil membawa Los Blancos meraih gelar juara La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Namun begitu, keduanya kesulitan membendung laju Barcelona di bawah asuhan Pep Guardiola. Dari 11 pertemuan melawan Barca arahan Guardiola di seluruh ajang kompetisi, Madrid menelan lima kekalahan dan hanya meraih tiga kemenangan.

Persaingan sengit kedua klub juga sampai merembet hingga ke pinggir lapangan. Tak heran jika Mourinho dan Karanka tak memiliki hubungan yang terlalu akrab dengan Guardiola.

"Saya dan Guardiola bukan teman baik, karena Real Madrid melawan Barcelona adalah laga sengit. Setelah Anda menjadi bagian dari persaingan tersebut, Anda akan selalu merasakannya," lanjut Karanka.

"Namun menurut saya, hal tersebut sama saja di sini, jika Anda berada di Newcastle, Sunderland atau Middlesbrough. Menurut saya itu tetap sama. Saya tidak pernah berada satu tim dengannya termasuk di timnas Spanyol, jadi saya tidak memiliki hubungan baik dengan Guardiola," paparnya.

Aitor Karanka akan memimpin Middlesbrough menghadapi klub asuhan Pep Guardiola, Manchester City, dalam laga pekan ke-11 Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (5/11/2016).

Sumber: Daily Mail

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer