Sukses


Solskjaer Sebut Start Lambat Jadi Biang Kekalahan Manchester United dari Arsenal

London - Manchester United (MU) takluk 0-2 dari Arsenal pada matchday ke-30 Premier League di Emirates Stadium, Senin (11/3/2019) dini hari WIB. Manajer interim MU, Ole Gunnar Solskjaer, menilai start lambat jadi pemicu kekalahan tim besutannya. 

MU dijagokan memenangi laga tersebut karena dalam pertemuan sebelumnya pada Piala FA di tempat yang sama berhasil menang dengan skor 3-1.

Tetapi, ternyata hasil kali ini berbeda dibandingkan pertemuan sebelumnya. Arsenal menang dengan skor dua gol tanpa balas.

Gol pertama Arsenal dicetak Granit Xhaka dengan tendangan jarak jauhnya. Sementara gol kedua dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang melalui titik penalti.

Setelah pertandingan, manajer interim MU Ole Gunnar Solskjaer mengeluhkan start timnya yang kurang ideal. Ia menyebut ini bisa saja terjadi akibat kelelahan setelah bermain melawan PSG di Liga Champions, Kamis (27/3/2019). 

Situasi disebutnya jadi menguntungkan bagi The Gunners saat mereka mencetak gol melalui Xhaka. Ia juga mengisyaratkan timnya sepertinya tidak beruntung di laga tersebut.

"Kami memulai dengan lambat, mungkin ini akibat dari laga Rabu malam, tetapi kami menciptakan peluang dan ketika mereka mendapatkan gol pertama itu menjadi pertandingan yang berbeda," tuturnya kepada Sky Sports.

"Kami menciptakan lebih banyak peluang hari ini daripada ketika kami mengalahkan mereka di Piala FA. Terkadang itu terjadi, kami membentur tiang gawang dua kali dan memiliki lima peluang sangat besar bagi diri kami sendiri," ujar Solskjaer, tentang hasil Manchester United

2 dari 2 halaman

Soroti Penalti Arsenal

Manajer interim asal Norwegia ini kemudian menyoroti keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Arsenal. Ia tidak merasa Fred melakukan pelanggaran terhadap Alexandre Lacazette.

Ia juga menyebut wasit pasti akan menyesali keputusannya setelah melihat tayangan ulang di televisi. "Wasit akan kecewa ketika ia melihatnya karena saya tidak berpikir itu penalti," cetus Solskjaer.

"Kami hanya harus berusaha sampai akhir, tetapi kami tidak benar-benar melakukannya dan itu adalah salah satu dari hari-hari di mana Anda harus mempersiapkan diri. Kami memiliki laga lawan Wolves di perempat final FA Cup dan itu adalah pertandingan besar untuk dinantikan," tegasnya.

Sumber: Bola.net 

Video Populer

Foto Populer