Sukses


Tottenham Hotspur Izinkan Manchester United Dapatkan Harry Kane, tapi Ada Syaratnya

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur dikabarkan sudah siap untuk merelakan Harry Kane pindah ke Manchester United musim depan. Namun dengan syarat klub raksasa Premier League tersebut harus memecahkan rekor transfer dunia saat ini.

Kebutuhan Manchester United akan seorang penyerang murni yang berkualitas memang sedang mendesak. Sejak Romelu Lukaku hengkang, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih tidak lagi memiliki sosok seperti itu.

Odion Ighalo yang direkrut dari Shanghai Shenhua pada akhir bulan Januari lalu seolah mengkonfirmasi bahwa Manchester United butuh striker murni. Untungnya, pria asal Norwegia itu tampil di luar ekspektasi.

Perlu diketahui bahwa Ighalo takkan lama bertahan di Manchester United. Selain karena usianya yang sudah berkepala tiga, ia juga diboyong dengan status pinjaman sampai akhir musim 2019/20.

Manchester United membutuhkan sosok yang masih bisa digunakan lebih lama. Dan Harry Kane, sekarang berusia 26 tahun, dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mengisi lini depan the Red Devils.

Kapten Timnas Inggris tersebut dikenal konsisten dalam urusan mencetak gol. Sampai sekarang, Harry Kane sudah membukukan total 181 gol dari 278 penampilan di semua kompetisi. Sayangnya, ia hanya kekurangan trofi saja.

Hal inilah yang membuat publik yakin kalau Harry Kane bakalan hengkang pada musim depan. Apalagi Tottenham belum terlihat akan bangkit dalam waktu dekat kendati sedang diasuh pelatih hebat, Jose Mourinho.

Untungnya, Daniel Levy selaku pimpinan Spurs sudah mempersilahkan Harry Kane angkat kaki dari London seperti yang dilaporkan Daily Mail. Ia dikabarkan marah dengan sang penyerang karena satu pernyataannya seputar masa depan.

 

2 dari 2 halaman

Harus Pecahkan Rekor Transfer

Namun tentu saja, Tottenham tidak akan membiarkan Kane pergi dengan harga murah, apalagi cuma-cuma. Manchester United diminta untuk memecahkan rekor transfer dunia yang sekarang dipegang bintang PSG, Neymar.

Angka yang diminta Tottenham, tercantum dalam laporan itu, adalah 200 juta pounds. Sementara nilai transfer Neymar ke PSG pada tahun 2017 lalu sebesar 195 juta pounds saja.

Tentu saja Manchester United harus bergerak cepat, sebab mereka bukanlah satu-satunya peminat Harry Kane. Juventus pun disebut-sebut mendambakan jasa penyerang yang sama.

Membiarkan Harry Kane pergi ke negara lain tentunya bakalan menguntungkan Tottenham. Jadi, diyakini kalau Spurs akan melepas Kane ke Juventus lebih murah dari harga yang ditetapkan untuk Manchester United.

Sumber asli: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 12/4/2020)

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer