Sukses


8 Fakta Duel Liverpool Vs Crystal Palace di Liga Inggris: Statistik The Reds Lebih Superior

Bola.com, Jakarta - Liverpool dijagokan mendulang poin penuh saat menjamu Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Anfield, Sabtu (18/9/2021) pukul 21.00 WIB. Statistik sangat berpihak ke The Reds pada duel ini. 

Liverpool belum terkalahkan di liga Inggris musim ini. Mereka telah menumbangkan Norwich 3-0 serta Burnley 2-0, kemudian imbang 1-1 dengan Chelsea, dan pekan lalu membungkam tuan rumah Leeds United 3-0.

Ketika memukul Leeds, Mohamed Salah mencetak golnya yang ke-100 di Premier League. Dua gol The Reds lainnya disumbangkan oleh Fabinho dan Sadio Mane.

Liverpool juga sedang percaya diri. Pada tengah pekan lalu, dalam pertandingan pertamanya di Liga Champions musim ini, mereka menaklukkan AC Milan 3-2 di Anfield. Mohamed Salah lagi-lagi menyumbang satu gol, sedangkan Jordan Henderson mencetak gol penentu kemenangan.

Liverpool perlu mewaspadai Palace. Pekan lalu, tim besutan Patrick Vieira itu menang telak 3-0 saat menjamu tim kuat Tottenham. Mereka menang lewat penalti Wilfried Zaha dan dua gol Odsonne Edouard.

Sempat melalui tiga laga pertamanya tanpa kemenangan, di mana mereka kalah 0-3 dari Chelsea, kemudian seri dengan Brentford (0-0) dan West Ham (2-2), Palace akhirnya sukses membungkus kemenangan pertama mereka dengan Tottenham sebagai korbannya.

Liverpool punya catatan bagus kontra Palace, selalu menang dalam delapan pertemuan terakhir. Mampukah pasukan Jurgen Klopp melanjutkan tren positif itu di Anfield nanti?  

 

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta

  • 1. Liverpool memenangi delapan pertandingan terakhir Premier League melawan Crystal Palace, mencetak 24 gol dan kebobolan 5 gol.
  • 2. Setelah memenangi tiga pertandingan tandang beruntun Premier League kontra Liverpool antara musim 2014/2015 dan 2016/2017, Crystal Palace selalu kalah dalam empat kunjungan terakhir ke Anfiled di Liga Inggris.
  • 3. Liverpool adalah tim yang paling lama tak terkalahkan di liga secara beruntun saat ini, menjalani 14 pertandingan tak terkalahkan sejak keok 0-1 dari Fulham di kandang pada Maret 2021 (menang 11, imbang 3).
  • 4. Liverpool selalu mencetak minimal 2 gol dalam 7 laga terakhirnya melawan Palace di Premier League.
  • 5. Liverpool selalu clean sheet (tak kebobolan) dalam 3 laga terakhirnya melawan Palace di Premier League.
  • 6. Liverpool menang 8 kali dalam 9 laga terakhirnya di Premier League.
  • 7. Liverpool mencatatkan 5 clean sheet dalam 6 laga terakhirnya di Premier League.
  • 8. Crystal Palace selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 4 laga tandang terakhirnya di Premier League. 
3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Mane, Jota, Salah.
  • Pelatih: Jurgen Klopp
  • Crystal Palace (4-3-3): Guaita; Mutchell, Guehi, Andersen, Ward; McArthur, Kouyate, Gallagher; Ayew, Edouard, Zaha.
  • Pelatih: Patrick Vieira

Sumber: berbagai sumber

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer