Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Sindir Keputusan Wasit, Waswas Cristiano Ronaldo Tak Akan Pernah Dapat Penalti

Bola.com, London - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, frustrasi dan khawatir Cristiano Ronaldo tidak akan pernah mendapat penalti setelah tekel Kurt Zouma tidak dihukum pada laga kontra West Ham United, Minggu (19/9/2021).

Cristiano Ronaldo telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan sejak kembali ke Old Trafford. Dia ikut menyumbang satu gol saat Manchester United melibas West Ham 2-1 di London Stadium. 

Kapten Portugal itu mencetak gol dengan memanfaatkan bola rebound dari Lukasz Fabianski tak lama setelah gol pembuka Said Benrahma. Namun, dia tidak diberi kesempatan menggandakan golnya dari titik penalti.

Setelah Jesse Lingard mencetak gol untuk MU pada menit ke-89, dan David De Gea memastikan kemenangan MU setelah menepis penalti Mark Noble pada injury time. West Ham mendapat penalti setelah Luke Shaw melakukan handball di kotak penalti, dengan memblok umpan silang Andriy Yormolenko.  

Solskjaer mengakui penalti untuk The Hammers mungkin adil. Tapi bos Manchester United itu frustrasi dengan dua tuntutan penalti yang ditolak secara kontroversial oleh ofisial atas pelanggaran terhadap Cristiano Ronaldo

Apa komentar Solskjaer? 

 

 

2 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

"Kami memiliki dua penalti yang dihalangi, sangat jelas. Dua [penalti yang seharusnya dimiliki United] pertama dan terakhir," kata Solskjaer kepada BBC

“Saya pikir mereka menghalangi, Anda bahkan tidak bisa membantahnya. Saya pikir yang pertama si pemain (Vladimir Coufal) mengangkat kakinya, Cristiano berlari lurus dan dilanggar."

"Yang terakhir, Paul (Pogba) melakukan pelanggaran terhadap Kurt Zouma, jadi mengapa banding ketiga Cristiano bukan penalti? Mudah-mudahan tidak, Cristiano tidak akan pernah mendapatkan penalti," keluhnya. 

 

3 dari 4 halaman

Fans Juga Kesal

Fans Manchester United juga mengeluhkan hal yang sama di media sosial. 

Seorang penggemar menulis di Twitter, "Ronaldo jatuh di kotak penalti. Zouma tidak menyentuh bola dan menjatuhkannya. Apakah saya hidup di dimensi alternatif?"

“Mereka memberikan pelanggaran untuk Pogba pada Zouma dan tidak memberikan Ronaldo satu pun," tulis fan lainnya. 

"Dua pelanggaran Zouma terhadap Cristiano Ronaldo tetapi tidak diberikan. Dua penalti untuk Manchester United," tulis netizen lainnya. 

 

Sumber: BBC 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer