Sukses


Liga Inggris: Bruno Fernandes Gagal Penalti, Solskjaer Salahkan Pemain Aston Villa

Bola.com, Manchester - Bruno Fernandes gagal mencetak gol lewat titik putih saat Manchester United bersua Aston Villa pada pekan keenam Premier League. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menyalahkan pemain Villa akibat kegagalan Fernandes tersebut.

Menjalani pertandingan di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021) malam WIB, Manchester United bermain menekan. Tim Setan Merah mencatatkan 59,7 persen penguasaan bola, berbanding 40,3 persen milik The Villa.

Kendati menguasai jalannya pertandingan, MU kerepotan membobol gawang Aston Villa. Empat tembakan tepat sasaran yang diperoleh The Red Devils mampu digagalkan kiper The Villa, Emiliano Martinez.

Aston Villa yang bermain di bawah tekanan justru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-88. Bola hasil sundulan Kortney Hause yang memanfaatkan umpan sepak pojok Douglas Luiz melesat mulus masuk ke gawang Tim Setan Merah.

Manchester United sebenarnya memperoleh peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-90+3 lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes. Akan tetapi, bola hasil tembakan 12 pas Fernandes melayang di atas mistar gawang.

Sampai pertandingan berakhir, Manchester United takluk 0-1 dari Aston Villa.

 

2 dari 4 halaman

Kecam Pemain Aston Villa

Ole Gunnar Solskjaer menganggap kegagalan Bruno Fernandes mencetak gol dari titik putih karena pemain Aston Villa. Solskjaer mengecam pemain Villa yang mengerubungi Fernandes sebelum menendang penalti.

"Saya tidak akan menyebutkannya, tetapi tidak benar mereka melakukan itu (mengerubungi Bruno Fernandes). Saya kira itu harus menjadi kartu kuning untuk seseorang, tetapi mereka telah mencapai apa yang mereka inginkan," kata Solskjaer.

"Cara mereka melewati titik penalti, melewati Bruno, itu tidak sesuai dengan keinginan saya," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Turun Peringkat

Hasil minor kontra Aston Villa membuat Manchester United turun ke peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 13. Adapun Aston Villa naik ke urutan tujuh dengan koleksi 10 poin.

Pada pertandingan selanjutnya, Manchester United akan bersua Villarreal pada laga kedua Grup F Liga Champions di Old Trafford, 30 September mendatang. Solskjaer yakin MU akan meraih kemenangan dalam duel tersebut.

"Pertandingan besar. Liga Champions. Kami perlu mengambil poin yang merupakan posisi yang pernah dimiliki para pemain ini sebelumnya," ucap Solskjaer.

"Saya tahu mereka akan bertarung satu sama lain dan berjuang untuk seragam ini dan kami akan siap untuk pertandingan itu," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer