Sukses


Liga Inggris: Manchester United Depak Mourinho Setelah Dibantai Liverpool, Solskjaer Bakal Alami Nasib yang Sama?

Bola.com, Jakarta - Fans Manchester United merasakan sensasi deja vu setelah tim besutan Ole Gunnar Solskjaer dibantai Liverpool 0-5 pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (25/10/2021) dini hari WIB. Mereka merasa Solskjaer akan mengikuti jejak Jose Mourinho saat didepak dari MU. 

Manchester United sebenarnya menyambut laga kontra Liverpool dengan semangat tinggi berkat kemenangan comeback kontra Atalanta di Liga Champions.  Namun, modal itu ternyata tak cukup untuk mengadang Livepool. 

Alih-alih menang, Manchester United malah dipermalukan The Reds. Kapal yang ditumpangi MU perlahan tapi pasti oleng sejak awal pertandingan. 

Mohamed Salah menjadi pusat perhatian setelah menggelontorkan hattrick gol ke gawang Setan Merah. Sebelum trigol Salah, Liverpool lebih dulu unggul 2-0 masing-masing lewat gol Naby Keita dan Diogo Jota.  

Fans Manchester United melampiaskan kemarahan dengan meninggalkan stadion di tengah pertandingan. Yang lain, fans MU meluapkan kemarahan di media sosial. 

Beberapa suporter kemudian membandingkan situasi yang dihadapi Solskjaer tersebut dengan apa yang terjadi dengan Jose Mourinho tiga tahun lalu. 

Saat itu, Mourinho dipecat Manchester United sehari setelah timnya dipermak Liverpool 1-3. Momen tersebut terjadi pada Desember 2018. Apakah peristiwa yang sama akan terulang pada Ole Gunnar Solskjaer

 

2 dari 4 halaman

Solskjaer Gantikan Mourinho

Saat itu, Ole Gunnar Solskjaer kemudian ditunjuk sebagai pengganti Mourinho. Awalnya Solskjaer berstatus caretaker, kemudian baru dipermanenkan di Old Trafford.  

Namun, sejak didapuk menjadi manajer MU, Solskjaer tak kunjung mendatangkan gelar. Prestasi terbaiknya hanya membawa MU menjadi runner up di Premier League dan Liga Europa. 

Bagaimana komentar-komentar fans MU yang membandingkan nasib Solskjaer dengan Mourinho tiga tahun silam?  

3 dari 4 halaman

Komentar Fans Manchester United

"Angkat topi untuk Glazers,  Woodward, Mourinho, dan semua pemain. Titik puncak dari kerja keras kalian semua telah terealisasi penuh hari ini. Benar-benar memalukan," kata pemilik akun Twitter, @AHester32.

"Pertandingan terakhir Mourinho di United kontra Liveroool," tulis pemilik akun @myselfadi. 

"Lucunya pertandingan terakhir Mourinho (di MU) adalah melawan Liverpool," tulis @vvTembe. 

"Bisakah seseorang sekali lagi mengingatkan saya mengapa kami memecat Mourinho?" kata @PradyRathi. 

Sumber: Manchester Evening News 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer