Sukses


Liga Inggris: Wahai Solskjaer, Nih Dengarkan Saran Arsene Wenger untuk Lepaskan Manchester United dari Krisis

Bola.com, London - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan saran kepada Ole Gunnar Solskjaer yang posisinya sedang tersudut di Manchester United. Solskjaer panen kritikan tajam dan masa depannya terancam setelah Setan Merah dibantai Liverpool 0-5 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Minggu (24/10/2021). 

Arsene Wenger mendesak Ole Gunnar Solskjaer segera melindungi Manchester United dengan tidak membuat krisis saat ini menjadi lebih buruk lagi. 

Mantan bos Gunners itu ditanya apakah Solskjaer harus langsung menangani tim atau membiarkannya 24 jam.  Wenger sangat dikenal selalu melindungi para pemainnya setelah kekalahan berat menimpa Arsenal.

"Anda bisa mengatakan beberapa kata-kata dan hal pertama adalah melindungi klub klub dan tim, sebisa Anda memanfaaatkan media," kata Wenger, seperti dikutip Mirror, Senin (25/10/2021). 

"Jangan mengeluarkan pernyataan dan menciptakan krisis yang lebih dalam. Anda tahu di posisi mana krisis yang dialami dan memahami punya pekerjaan berat untuk memperbaiki mental di dalam tim karena itu pukulan besar."

"Kesimpulannya jangan berusaha membuat segalanya menjadi lebih buruk dibanding apa yang yang terjadi dan sampaikan pesan itu kepada pemain," imbuh Wenger terkait sarannya untuk Ole Gunnar Solskjaer

 

2 dari 4 halaman

Harus Merespons

Wenger mengatakan fans akan selalu tenang jika merasa tim telah menjalankan kewajibannya dengan benar. 

"Mereka selalu mencari orang yang bertanggung jawab dan tugas pertama kami adalah merespons," ujar Wenger. 

Wenger adalah salah satu manajer terbaik dalam sejarah Premier League, tapi juga tak aneh dengan kekalahan-kekalahan besar dari para rival.  

Satu di antaranya kekalahan menyesakkan 2-8 dari Manchester United di Old Trafford. 

 

3 dari 4 halaman

Solskjaer: Liverpool Kejam

Sementara itu, Solskjaer tak bisa menutupi perasaan kecewanya atas kekalahan tersebut. Manajer asal Norwegia itu berharap kekalahan telak tersebut tidak terjadi.

"Saya sedih, kecewa, marah tentu saja. Emosi saya tidak masalah terlepas dari apa yang kami lakukan untuk meningkatkan diri dan memastikan itu tidak terjadi," kata Solskjaer kepada BBC.

"Ini bisa berjalan baik, kami bisa merajuk atau kami bisa bersatu," lanjut legenda Manchester United tersebut.

Solskjaer juga mengakui keunggulan Liverpool. Dia menyebut tim lawan bermain lebih baik ketimbang Manchester United terutama di lini depan.

"Mereka sangat tajam dan Anda harus mengatakan bahwa permainan ditentukan di depan gawang. Mereka sangat, sangat kejam," kata Solskjaer.

"Kami harus melakukannya. Anda tidak menyerah hanya untuk kalah 2-0. Gol ketiga adalah pembunuh pertandingan," tuturnya.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Bursa Transfer: Everton Siap Lepas Jordan Pickford

Video Populer

Foto Populer