Sukses


Liga Inggris: Ole Out! Manchester United Pertimbangkan Pecat Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester Evening News melaporkan, hierarki klub serius pertimbangan serius untuk memecat Solskjaer sebelum pertandingan berikutnya melawan Tottenham Hotspur.

Para pemain Manchester United diketahui telah ditahan di dalam Old Trafford selama dua jam setelah kekalahan 0-5 dari Liverpool.

Manchester United telah menderita lima kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka dan tanpa kemenangan dalam empat pertandingan Liga Inggris terakhir. Kekalahan 0-5 dari Liverpool adalah kekalahan  terburuk di kandang dari rival terbesar mereka.

Pemain Manchester United sedang menjalani hari libur menjelang persiapan melawan Spurs. Mereka memiliki waktu luang yang panjang setelah tersingkir dari Carabao Cup.

Manchester United terus mendapat tekanan untuk mendepak Solskjaer buntut kekalahan 0-5 itu. Awalnya, Manchester United yakin pada proses yang tengah dibangun Solskjaer. Sang manajer mendapat perpanjangan kontrak tiga tahun pada musim lalu.

Namun, performa Manchester United terus menurun padahal mereka punya skuad bertabur bintang. Itu juga yang kabarnya membuat manajemen MU mulai ragu terhadap Solskjaer.

2 dari 4 halaman

Kata Solskjaer soal Masa Depannya

Setelah bencana Liverpool, Solskjaer tetap membela diri dan yakin posisinya aman di Manchester United.

“Saya percaya pada diri saya sendiri, saya percaya bahwa saya semakin dekat dengan apa yang saya inginkan dengan klub. Saya pikir apa yang telah kami lakukan, apa yang saya lihat, perkembangannya, tentu saja hasil akhir-akhir ini tidak bagus. Itu membawa keraguan dalam pikiran siapa pun, mungkin," kata Solskjaer soal masa depannya.

“Tapi saya harus tetap kuat dan saya percaya dengan apa yang telah kami lakukan, staf pelatih, para pemain. Hari ini sangat terpuruk, kepercayaan diri rendah," katanya.

3 dari 4 halaman

Conte atau Zidane?

Solskjaer memilih fokus untuk laga berikutnya. 

"Minggu depan adalah tandang melawan Tottenham, lalu pertandingan Liga Champions Atalanta, tim berikutnya yang mengunjungi kami adalah Man City. Kami harus melihat ke depan, memilah kerangka berpikir kami dan memastikan kami masuk ke sesi latihan berikutnya dalam kerangka yang benar," katanya.

Namun, jika rumor pemecatan itu benar, itu berarti Solskjaer sudah tak perlu memikirkan laga-laga itu.

Manchester Evening News juga mengungkapkan, mantan pelatih Inter Milan dan Chelsea, Antonio Conte terbuka untuk mengambil alih posisi Solskjaer tetapi memiliki keraguan atas struktur di United.

Zinedine Zidane, pelatih lain yang berstatus bebas, juga telah dikaitkan dengan jabatan tersebut.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer