Sukses


Liga Inggris: Mau Pecat Solskjaer Sekarang? Manchester United Harus Siapkan Pesangon Rp146 Miliar

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan harus menyiapkan pesangon senilai 7,5 juta pounds atau setara Rp146,4 miliar jika memecat Ole Gunnar Solskjaer sekarang. 

Ole Gunnar Solskjaer mendapat tekanan besar untuk menyelamatkan jabatannya di Manchester United. Posisinya sangat tersudut setelah kekalahan menyesakkan 0-5 dari Liverpool, Minggu (24/10/2021).  

Bukan hanya kalah telak dari Liverpool, Setan Merah juga gagal membukukan kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Premier League. 

Ada desakan supaya MU segera memecat Solskjaer. Desakan datang dari dalam dan luar klub, terutama dari para penggemar. 

Namun, dewan klub terbelah soal masalah ini. Sebagian mendukung ide mengganti Solskjaer, tapi ada juga yang masih memercayai pelatih asal Norwegia itu. 

Menurut The Sun, Kamis (28/10/2021), Manchester United punya kewajiban memberikan pesangon jika mendepak Solskjaer sekarang. Kompensasinya senilai gaji setahun sang pelatih. 

 

2 dari 4 halaman

Gaji Tertinggi Kelima

Ole Gunnar Solskjaer merupakan pelatih yang gajinya tertinggi kelima di antara manajer lain di Premier League. Nominal gaji Solskjaer masih di bawah Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Brendan Rodgers, dan Marcelo Bielsa. 

Namun, Solskjaer tampaknya masih selamat. Dia dikabarkan diberi kesempatan setidaknya hingga laga kontra Tottenham Hotspur akhir pekan ini. 

Laga ini tidak akan mudah karena Manchester United harus melawat ke markas Spurs. Jika MU sampai kalah, Solskjaer dikabarkan harus mengucapkan selamat tinggal kepada Setan Merah. 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Mungkin Mundur

Sementara itu, mantan pemain Aston Villa, Paul Merson, menilai tak mungkin Ole Gunnar Solskjaer angkat kaki dari Manchester United. Selain karena menjadi manajer di Old Trafford adalah kesempatan sekali seumur hidup, menurutnya, Solskjaer terlalu 'baik'.

"Banyak orang bilang kalau Solskjaer lebih baik mundur saja. Ayolah, dia tidak akan serta merta mau melakukannya. Ini adalah pekerjaan sekali seumur hidup, mundur dari Manchester United sama saja resign sebagai manajer Timnas Inggris," kata Merson dilansir dari Sky Sports.

"Kalau Anda di posisi dia, dengan jabatan yang Anda miliki sekarang, yakni menjadi manajer klub terbesar di dunia, Anda tidak akan rela kehilangan pekerjaan ini, pekerjaan yang cuma datang sekali saja."

"Saya tidak mengenal Solskjaer secara personal, tapi Anda mesti kasihan kepadanya karena dia orang yang baik, terlalu baik. Ketika manajer lain kalah seperti melawan Liverpool kemarin, lalu dipecat, mungkin biasa-biasa saja. Tapi tidak dengan Solskjaer."

"Bahkan selepas pertandingan, dia maju, bertanggung jawab atas kesalahan yang dia lakukan. Solskjaer adalah pribadi yang luar biasa, karena kalau manajer lain pasti sudah marah-marah di bus."

Sumber: The Sun  

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer