Sukses


Statistik Menarik Jelang Chelsea Vs Tottenham di Liga Inggris: The Blues Lebih Superior dan Diunggulkan

Bola.com, Jakarta - Chelsea menjamu Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-23 Premier League 2021/2022 di Stamford Bridge, Minggu (23/1/2022) malam ini pukul 23.30 WIB. Kemenangan akan membantu kedua tim untuk bisa memperbaiki posisinya di klasemen Liga Inggris saat ini.

Chelsea saat ini berada di peringkat ketiga dengan 44 poin dari 23 laga, hanya terpaut satu poin di belakang Liverpool. Sambil mengharapkan The Reds kalah, Chelsea membidik tiga poin yang bisa membantu mereka kembali ke peringkat kedua dan berusaha mengejar Manchester City.

Sementara itu, Tottenham Hotspur yang tengah berada di peringkat keenam dengan 36 poin dari 19 laga. Kemenangan akan membantu Spurs melompati Manchester United dan West Ham United untuk berada di peringkat keempat.

Chelsea dan Tottenham musim ini sudah bertemu tiga kali. Ketiga bentrokan itu semuanya berhasil dimenangi oleh Chelsea.

Pada pekan kelima Premier League, Chelsea menang 3-0 di kandang Tottenham lewat gol-gol Thiago Silva, N'Golo Kante, dan Antonio Rudiger. Waktu itu, Tottenham masih dilatih Nuno Espirito Santo.

Setelah itu, anak-anak asuh Thomas Tuchel menyingkirkan Tottenham besutan Antonio Conte dari Carabao Cup dengan agregat 3-0 (2-0 kandang, 1-0 tandang) di pertandingan semifinal.

Dalam laga terakhirnya, Chelsea hanya bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Brighton. Satu gol Chelsea dicetak oleh Hakim Ziyech. Sementara itu, Tottenham meraih hasil lebih baik di laga terakhir mereka. Tottenham menaklukkan tuan rumah Leicester melalui satu gol Harry Kane dan sepasang gol Steven Bergwijn.

Berikut sejumlah statistik menarik jelang pertemuan Chelsea kontra Tottenham Hotspur yang dihimpun Bola.com:

 

2 dari 8 halaman

Rekor Pertemuan

Chelsea dan Tottenham musim ini sudah bertemu tiga kali. Ketiga bentrokan itu semuanya berhasil dimenangi oleh Chelsea.

Pada pekan kelima Premier League, Chelsea menang 3-0 di kandang Tottenham lewat gol-gol Thiago Silva, N'Golo Kante, dan Antonio Rudiger. Waktu itu, Tottenham masih dilatih Nuno Espirito Santo.

Setelah itu, anak-anak asuh Thomas Tuchel menyingkirkan Tottenham besutan Antonio Conte dari Carabao Cup dengan agregat 3-0 (2-0 kandang, 1-0 tandang) di pertandingan semifinal.

3 dari 8 halaman

Modal Jelang Bentrok

Chelsea juga punya bekal yang lebih menjelang duel di Stamford Bridge malam nanti. The Blues tak pernah kalah di tiga laga terakhir setelah takluk di markas Manchester City.

Chelsea menyigkirkan Spurs lewat kemenangan 1-0 di ajang Piala Liga Inggris. Kemudian menggasak tim semenjana Chesterfield 5-1 di ajang Piala FA, serta kemenangan kedua atas Spurs 2-0 juga di ajang Piala Liga Inggris.

Sementara Tottenham, dua kekalahan dideritanya dalam tiga pertandingan terakhir. Menariknya, dua kekalahan pasukan Antonio Conte didapat dari Chelsea di ajang Piala Liga Inggris.

4 dari 8 halaman

Markas Chelsea Angker

Chelsea diprediksi bakal menang di laga ini karena mereka bermain di Stamford Bridge. Markas The Blues itu adalah stadion yang angker bagi para tamu.

Terbukti, dari total 13 pertandingan kandang terakhir Chelsea tidak pernah kalah. Terakhir kali mereka menang dengan skor 5-1 melawan Maccelsfied di ajang Piala FA.

Dalam enam kunjungan terakhir mereka ke London Barat, Tottenham tidak pernah menang. Total mereka bisa menahan imbang Chelsea dua kali dan kalah empat kali.

5 dari 8 halaman

Spurs Kehilangan Pemain Kunci

Alasan keempat mengapa Chelsea lebih berpeluang menang karean Tottenham tidak diperkuat oleh Son Heung-Min. Pemain asal Korea Selatan itu mengalami cedera.

Musim ini Son merupakan top scorer Tottenham di EPL. Ia sudah mengemas delapan gol bagi The Lillywhites, sehingga absennya dirinya bakal berdampak bagi ketajaman Tottenham.

Di sisi lain, para penyerang Tottenham yang lain masih minim mencetak gol dan tidak konsisten. Alhasil Tottenham bakal semakin sulit untuk menang di laga ini.

6 dari 8 halaman

Akhiri Periode Buruk

Chelsea punya motivasi berlipat di laga ini. Mereka ingin menyudahi tren negatif mereka di ajang EPL.

The Blues sudah empat laga tanpa kemenangan di ajang EPL. Terakhir kali, mereka ditahan imbang Brighton dengan skor 1-1.

Ini menyebabkan mereka semakin jauh dari perburuan gelar juara. Jadi The Blues akan berjuang untuk kembali meraih tiga poin dan menang di laga ini.

7 dari 8 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tampaknya tak mau mengambil resiko dengan menurunkan komposisi tim terbaiknya. Kemenangan menjadi target utama, untuk upaya perbaikan posisi di klasemen.

Terlebih The Blues akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Sosok Romelu Lukaku yang akhir-akhir ini mendapat kritikan tajam, bakal diminta untuk membuktikan diri.

Di sisi Spurs, manajer Antonio Conte juga harus memutar otaknya dengan masih absennya Son Heung-min. Pelatih asal Italia itu bakal memaksimalkan potensi Harry Kane yang sedang on fire.

Perkiraan susunan pemain:

Chelsea (3-4-3): Kepa; Rudiger, Thiago Silva, Sarr; Alonso, Kovacic, Jorginho, Azpilicueta; Werner, Lukaku, Mount.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Tottenham (3-4-2-1): Lloris; Davies, Sanchez, Tanganga; Reguilon, Hojbjerg, Winks, Emerson; Lucas Moura, Bergwijn; Kane.

Pelatih: Antonio Conte.

8 dari 8 halaman

Yuk Tengok Persaingan Chelsea dan Tottenham Hotspur

Video Populer

Foto Populer