Sukses


Bikin Terinspirasi, Jose Mourinho Ungkap Undangan dari Sir Alex Ferguson Saat Masih Melatih MU

Bola.com, Jakarta - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho lagi-lagi buka-bukaan soal sosok Sir Alex Ferguson yang memang menjadi sosok anutannya sebagai pelatih.

Singkat cerita, Jose Mourinho ditanya soal hasratnya yang tetap tinggi terhadap sepak bola meski sudah berusia 59 tahun.

Kemudian Jose Mourinho menceritakan pertemuannya dengan Sir Alex Ferguson. Pertemuan terjadi jelang pertandingan antara Manchester United kontra Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions 2012/2013.

Kala itu, Sir Alex berstatus manajer MU, sementara Mourinho adalah pelatih Madrid. Nah, Mourinho mengungkapkan dirinya secara khusus diundang Sir Alex bertemu di kantor kerjanya di MU.

2 dari 5 halaman

Cerita Mourinho

"Itu adalah Manchester United vs Real Madrid (di babak 16 besar Liga Champions 2012/13) dan sebelum pertandingan, (Sir Alex Ferguson) mengundang saya ke kantornya, yang kemudian menjadi kantor saya sendiri (Mourinho akhirnya sempat jadi pelatih MU)," kisah Jose Mourinho.

"Saya bertanya kepadanya: "Seperti apa rasanya (tetap berkarier sebagai pelatih di usia tidak lagi muda)? Apakah itu berubah? Apakah itu berubah selama bertahun-tahun?"

"Kemudian ia berkata: "Lupakan saja. Tidak ada yang berubah. Itu sama sampai hari terakhir."

3 dari 5 halaman

Inspirasi

Jose Mourinho pun mengatakan perkataan Sir Alex itulah yang membuatnya terinspirasi untuk terus melatih meski pada usia tidak lagi muda.

"Itu sebabnya saya terus mengatakan saya tidak percaya saya kini sudah berusia 59 tahun. Saya tidak percaya saya memiliki karier 21 atau 22 tahun sebagai pelatih kepala," kata Mourinho.

"Saya tidak dapat memberi tahu Anda kapan saya akan berhenti karena saya tidak dapat memvisualisasikannya. Gairah tidak berubah," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Antar Roma ke Final

Kini Jose Mourinho kembali berkesempatan meraih trofi pada kompetisi Eropa lantaran membawa AS Roma lolos ke final Conference League. 

AS Roma akan menghadapi Feyenoord pada Kamis dini hari WIB. Jika menjadi juara, Jose Mourinho bakal jadi pelatih pertama yang merasakan titel kompetisi Eropa pada tiga kasta berbeda: Liga Champions, Liga Europa, dan Conference League. 

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Mengakhiri Liga Inggris Musim Ini?

Video Populer

Foto Populer