Sukses


Liga Inggris: Tercium Ada Pelanggaran Regulasi FFP, Arsenal Dipantau UEFA

Bola.com, Jakarta - Arsenal dalam performa terbaik dalam tiga laga pertama di Premier League 2022/2023. Namun, klub yang bermarkas di Emirates itu juga tengah dipantau oleh Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) karena ada dugaan pelangggaran Financial Fair Play (FFP).

Arsenal cukup jor-joran melakukan belanja pemain dalam beberapa musim terakhir. Sebagai contoh, The Gunners menghabiskan uang senilai 140 juta pound untuk merekrut pemain pada tahun lalu.

Kala itu, nama yang diboyong Arsenal ke Emirates Stadium adalah Ben White, Aaron Ramsdale, Martin Odegaard, Takehiro Tomiyasu, Albert Sambi Lokonga, hingga Nuno Tavares.

Pengeluaran besar Arsenal berlanjut pada musim panas ini. Total, tim yang dijuluki Meriam London ini menghabiskan dana hingga mendekati 120 juta pound untuk belanja pemain.

 

2 dari 5 halaman

Dipantau UEFA

Kini seperti dilansir The Times, UEFA kini menempatkan Arsenal dalam daftar tim yang mereka pantau karena memiliki peluang melanggar Financial Fair Play (FFP).

Arsenal sendiri menegaskan bahwa mereka taat terhadap aturan FFP. Namun, jika terbukti melanggar, maka mereka bisa dikenai sanksi denda atau bahkan embargo transfer.

Arsenal sukses meraup hingga 100 juta pound dari penjualan para pemain yang tidak masuk rencana Mikel Arteta, seperti Joe Willock, Matteo Guendouzi, hingga Bernd Leno.

 

3 dari 5 halaman

Rencana Arsenal

Terlepas dari kabar tersebut, Arsenal saat ini masih mencoba untuk menggaet pemain lagi sebelum jendela transfer musim panas ditutup pada 1 September 2022 mendatang.

Dua nama yang kabarnya tengah merapat ke Arsenal adalah bintang Wolves, Pedro Neto, dan gelandang Leicester City, Youri Tielemans. Nilai total keduanya bisa mencapai 100 juta pound.

Arsenal mengawali Premier League pada musim 2022/2023 dengan gemilang. Pasukan Mikel Arteta sukses menyapu bersih kemenangan dalam tiga pekan awal dan kini nyaman bertengger di puncak klasemen. 

Sumber: The Times

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 24/8/2022)

 
4 dari 5 halaman

Jadwal Arsenal Selanjutnya

Pekan Keempat Premier League

Arsenal vs Fulham

  • Stadion: Emirates
  • Minggu, 28 Agustus 2022
  • Kick-off: 23.30 WIB
  • Live: SCTV
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer