Sukses


Liga Inggris: Chelsea Siapkan Dana Transfer Fantastis buat Satukan Jude Bellingham dan Declan Rice

Bola.com, Jakarta - Chelsea dilaporkan tertarik menggaet Jude Bellingham (Borussia Dortmund) dan Declan Rice (West Ham United) untuk mempertebal kekuatan lini tengah mereka. The Blues menyiapkan dana transfer £200 juta pada musim panas depan untuk mewujudkan ambisinya.

The Blues diperkirakan akan merombak lini tengah mereka tahun depan, dengan N'Golo Kante dan Jorginho keduanya habis kontrak, sementara pemain pinjaman asal Juventus, Denis Zakaria kemungkinan statusnya tidak akan dipermanenkan.

Masa depan Bellingham saat ini menjadi subyek banyak spekulasi. Sejumlah klub besar Eropa ramai-ramai antre berebut gelandang Dortmund tersebut.

Pemain berusia 19 tahun itu mencetak gol Inggris pertamanya melawan Iran di Piala Dunia pada hari Senin (21/11/2022), sementara ia telah mencetak sembilan gol dan mencatatkan tiga assist dalam 22 penampilan di level klub musim ini.

Dortmund menginginkan nominal transfer £130 juta untuk mantan pemain muda Birmingham City itu. Manchester United, Manchester City, Real Madrid, dan Liverpool disebut-sebut paling serius berniat membeli sang wonderkid.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Obral Fulus

Menurut The Telegraph, Chelsea bertekad untuk memenangkan persaingan untuk mendapatkan tanda tangan Bellingham. Di sisi lain klub London itu juga menginginkan Rice, dan mereka siap membayar £200 juta untuk merealisasikan transfer kedua pemain tersebut.

Laporan tersebut mengklaim bahwa perwakilan dari pihak ibu kota telah melakukan kontak dengan perwakilan Bellingham untuk membahas kepindahan ke Stamford Bridge.

Rice, sementara itu, juga dikaitkan dengan kepindahan dari West Ham, dengan Man United dan Liverpool disebut-sebut menjadi salah satu klub yang tertarik dengan pemain berusia 23 tahun itu.

Sang gelandang jangkar kembali menjadi pemain kunci The Hammers musim ini, membuat 20 penampilan di semua kompetisi, menyumbang satu gol dan dua assist dalam prosesnya.

Rice bergabung dengan akademi Chelsea pada usia tujuh tahun, tetapi dia dilepas tujuh tahun kemudian, dan West Ham memboyongnya pada 2014.

3 dari 5 halaman

Posisi Tak Kuat buat Menahan

West Ham juga diperkirakan akan menuntut transfer pemain bintangnya tak kurang dari £100 juta, tetapi posisi tawar tim asuhan David Moyes tidak kuat. Kontrak Rice akan berakhir Juni 2024.

The Hammers memang memiliki opsi untuk mengaktifkan perpanjangan 12 bulan, meskipun Rice diyakini siap untuk pindah dari The Hammers untuk bergabung dengan klub yang bermain di Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Juga Incar Ronaldo

Bellingham dan Rice berduet di lini tengah Inggris saat melawan Iran di penyisihan Grup B Piala Dunia 2022. Keduanya menjadi pemain kunci mengatur keseimbangan menyerang dan bertahan untuk Three Lions di Qatar.

Chelsea juga dikaitkan dengan sosok Cristiano Ronaldo, yang sekarang tersedia dengan status bebas transfer setelah kontraknya diputus Manchester United.

The Blues yang saat ini tengah terpuruk di jajaran papan tengah Premier League, butuh injeksi pemain-pemain anyar berkualitas untuk menjaga asa berada di zona empat besar musim ini.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer