Sukses


Liga Inggris: Frank Lampard Legenda yang Merana, Masuk Jebakan Chelsea atau Tak Cocok Jadi Pelatih?

Bola.com, London - Frank Lampard, legenda yang merana. Inilah situasinya saat ini setelah kembali lagi menjadi manajer Chelsea.

Chelsea keok 1-3 dari Arsenal pada pekan ke- ke-34 Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, Selasa (3/5/2023) dini hari WIB.

Ini menjadi kekalahan keenam bagi Lampard sejak kembali ke Stamford Bridge. Dengan kata lain, sang legenda belum pernah meraih kemenangan.

Jelas ini menambah daftar reputasi buruk mantan kapten The Blues itu, yang sebelumnya dipecat Everton, juga karena rentetan hasil minor. Lampard juga dipecat Chelsea pada episode perdananya menjadi manajer di London Barat.

Frank Lampard sekarang kalah dalam 10 pertandingan terakhir yang dia tangani di semua kompetisi.

Dia manajer Inggris pertama yang kalah 10 kali berturut-turut saat memimpin tim papan atas sejak Arthur Cox pada Februari 1988 bersama Derby.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rekor Buruk

Frank Lampard didatangkan sebagai manajer sementara Chelsea bulan lalu menyusul pemecatan Graham Potter.

Keputusan hierarki Chelsea ini tergolong mengejutkan karena tim dalam kondisi terpusuk di era Potter.

Tapi dia gagal membalikkan nasib The Blues, mencatatkan tujuh kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Kekalahan dari The Gunners membuat Lampard menjadi manajer Inggris pertama yang bertanggung jawab atas tim papan atas yang kalah sepuluh pertandingan berturut-turut dalam 35 tahun.

3 dari 5 halaman

Luis Enrique yang Presentasi, yang Ditunjuk Lampard

Penunjukkan Frank Lampard membuat pelatih asal Spanyol, Luis Enrique, yang sebelumnya masuk daftar kandidat manajer, kesal.

Luis Enrique kecewa setelah disuruh menunggu oleh petinggi Chelsea setelah menjalani wawancara dua minggu lalu.

Mantan pelatih Barcelona dan Spanyol itu bersedia menerima pekerjaan itu segera mungkin. Namun,  Chelsea malah menunjuk Frank Lampard sebagai manajer sementara.

Media Spanyol, AS, melaporkan, Enrique, yang meninggalkan pekerjaan Spanyol setelah Piala Dunia, tertarik menjadi manajer Chelsea di perempat final Liga Champions melawan Real Madrid.

Dia awalnya mengadakan panggilan video dengan petinggi Chelsea, dua hari setelah pemecatan Graham Potter.  Setelah itu dia pergi ke London untuk bertemu dengan  Todd Boehly dan direktur untuk membahas pekerjaan itu dan memaparkan presentasinya.

4 dari 5 halaman

Lengser Akhir Musim

Lampard cuma sementara. Chelsea akan memakai manajer baru pada musim depan.

Pakar transfer, Fabrizio Romano, mengabarkan bahwa Mauricio Pochettino akan mulai melatih Chelsea pada akhir musim ini jika kedua belah pihak telah menemui kata sepakat.

Romano melaporkan bahwa Chelsea dan Pochettino telah bertemu di Barcelona, Spanyol, pada Senin (24/4/2023) demi merampungkan negosiasi secepat mungkin.

Pochettino menjadi satu-satunya kandidat manajer Chelsea.

Sumber: The Sun

5 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer