Sukses


Chelsea Dibantai MU di Liga Inggris, Lampard Sebut The Blues Butuh Pembenahan Secara Menyeluruh

Bola.com, Manchester - Chelsea menelan kekalahan telak 1-4 dari Manchester United (MU) pada pada laga tunda pekan ke-32 Premier League 2022/2023, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. Manajer interim Frank Lampard mengaku kecewa berat dengan kekalahan tersebut.

Bertanding di Old Trafford, Chelsea harus tertinggal empat gol lebih dulu. Manchester United (MU) mencetak gol melalui Casemiro (6'), Anthony Martial (45+5'), Bruno Fernandes (73'), dan Marcus Rashford (78').

Pada akhir pertandingan, Chelsea kemudian mencetak gol hiburan melalui Joao Felix (89'). Statistik mencatat, Chelsea sebenarnya tampil dominan dengan 59 persen penguasaan bola dan berhasil melepaskan 14 tembakan yang lima di antaranya akurat.

"Saya kecewa dengan kekalahan ini. Anda harus memiliki kebanggaan dan gairah setiap kali bermain untuk klub ini. Ada beberapa detail teknis yang harus Anda latih setiap hari, untuk melakukan semua hal standar," kata Frank Lampard seperti dikutip Sky Sports.

2 dari 4 halaman

Pembenahan dari Dasar

Frank Lampard menyebut, kekalahan dari Manchester United (MU) dan semua hasil negatif di Premier League 2022/2023 menjadi bukti ada masalah kompleks di Chelsea. Lampard meminta siapa pun manajer The Blues nantinya untuk melakukan pembenahan dari dasar.

"Setiap tim yang menang atau secara konsisten meraih hasil di Premier League memiliki standar sebagai dasar. Tanpa mereka, taktik tidak akan berarti," ucap Lampard.

"Berlatih dengan baik setiap hari, mencoba untuk berkembang, menjadi sebuah unit kolektif. Ada banyak variabel, kami memiliki skuad yang besar. Itu sulit bagi para pelatih. Saya telah merasakannya," tegas Lampard.

3 dari 4 halaman

Butuh Penyegaran

Chelsea saat ini tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan raihan 43 poin. Lampard tak menampik ini merupakan musim yang buruk bagi Chelsea dan berharap adanya penyegaran pada awal musim nanti.

"Ini adalah tahun yang buruk bagi klub. Kami telah meraih kesuksesan besar selama 20 tahun terakhir," ucap Lampard.

"Kami harus mencari tahu bagaimana cara meningkatkannya. Ini membutuhkan penyegaran. Klub akan bergerak di musim panas dalam hal bagaimana skuad ini terlihat," jelas manajer asal Inggris itu.

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer