Sukses


Liga Inggris: Komentar Roy Keane, Declan Rice Tak Layak Dihargai 100 Juta Paun

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU) Roy Keane menilai Declan Rice bukan pemain yang jelek. Namun, Keane menganggap The Gunners membayar terlalu mahal untuk sang pemain.

Arsenal mendatangkan Declan Rice dari West Ham pada musim panas ini. The Gunners harus mengeluarkan dana 105 juta pounds untuk memboyong sang pemain ke Emirates Stadium.

Gelandang 24 tahun tersebut kini berstatus sebagai salah satu pemain Inggris termahal. Rice dikontrak The Gunners selama lima tahun ke depan.

Rice mencatatkan debut resminya bersama Arsenal dalam ajang Community Shield 2023. Dia berhasil membantu The Gunners meraih juara setelah mengalahkan Manchester City.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rice Kemahalan

Roy Keane menilai Arsenal membayar terlalu mahal untuk Declan Rice. Meski demikian, Keane tetap menganggap Rice bukan pemain yang jelek.

"Dia [Rice] jelas akan dikelilingi oleh pemain yang lebih baik," kata Keane kepada ITV.

"Tuntutannya berbeda. Jika dia bermain sedikit lebih tinggi di lapangan, dia memiliki kualitas untuk mencetak gol lebih banyak. Dia jelas memiliki kekuatan fisik itu.

"Mereka membayar terlalu mahal untuknya. Declan Rice jelas tidak bernilai lebih dari 100 juta pounds. Tapi dia pemain yang bagus."

3 dari 3 halaman

Harus Buktikan Diri

Keane percaya Rice bisa meningkatkan kualitas Arsenal. Namun, dia menganggap gelandang Inggris itu punya tekanan besar untuk membuktikan bahwa keraguannya salah.

"Kami dapat mengatakan tentang banyak pemain, saya setuju. Tapi sekali lagi, kita akan tahu dalam satu atau dua tahun ke depan seberapa bagus Declan," lanjutnya.

"Dia muncul setiap minggu, dia pemain yang kuat. Sekali lagi, kita berbicara tentang fisik, mereka [Arsenal] kekurangan itu dalam satu atau dua bulan terakhir [musim lalu].

"Apakah dia benar-benar memiliki kualitas terbaik dalam hal melihat umpan dan mendapatkan sembilan, 10 gol? Kita akan segera mengetahuinya."

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 08/08/2023)

Video Populer

Foto Populer