Sukses


Cerita Nyesek Solskjaer: Mencoba Membawa Erling Haaland ke MU, tapi Manajemen Cuek

Bola.com, Manchester - Erling Haaland adalah salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Haaland menjadi andalan utama Manchester City untuk mencetak gol.

Eks manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memiliki cerita menarik mengenai Erling Haaland. Ole menyebut dirinya hampir membawa Haaland ke MU.

Ole Gunnar Solskjaer memang mengenal betul sosok Erling Haaland. Selain sama-sama berasal dari Norwegia, ia juga pernah menukangi Haaland muda saat masih bermain di Molde.

"Musim panas sebelum saya pergi ke Manchester United, saya mencoba menelpon manajemen saya bilang, kalian harus mendapatkan Haaland," ungkap Ole kepada The Overlap.

"Dia akan menjadi striker top, level atas," sambungnya mencoba menirukan apa yang terjadi saat itu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cuek

Lebih lanjut, Ole Gunnar Solskjaer menyebut manajemen Manchester United cuek saat itu mengenai peluang mendapatkan Erling Haaland. Padahal, harga jualnya hanya ada di kisaran 20 juta euro saat itu.

Menurut Ole, manajemen MU mendapatkan cukup banyak data mengenai Erling Haaland. Mereka merasa tak yakin dengan striker jangkung itu.

"Itu terjadi pada Juni atau Juli 2018, tetapi mereka bilang mendapatkan banyak laporan mengenai Haaland dan tak yakin untuk merekrutnya," jelas Solskjaer.

3 dari 4 halaman

Kian Berkembang

Setelah lepas dari Molde pada 2019, Erling Haaland pindah ke RB Salzburg. Bertahan semusim di sana, Haaland kemudian menyeberang ke Borussia Dortmund.

Erling Haaland pun hanya bermain selama dua musim bersama Die Roten sebelum pindah ke Manchester City pada musim panas 2022.

Sejauh ini Erling Haaland sudah mencetak 80 gol dan 15 assist hanya dari 84 laga untuk Manchester City. Haaland juga sudah menyumbangkan enam trofi untuk City saat ini.

Sumber: The Overlap

4 dari 4 halaman

Serunya Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer