Sukses


Platini: Saya adalah Orang yang Tepat Pimpin FIFA

Bola.com, Paris - Presiden UEFA, Michel Platini mengklaim dia merupakan orang yang tepat untuk memimpin FIFA. Padahal, saat ini Platini sedang menjalani hukuman selama 90 yang diberikan Komite Etik FIFA lantaran diduga terbukti menerima suap.

Platini ditengarai menerima suap sebesar 2,29 juta dollar AS atau sekitar Rp 33,4 miliar, dari Sepp Blatter, saat menjabat sebagai Penasihat Teknis FIFA pada 2011.

"Saya dengan segala kerendahan hati adalah orang paling mampu untuk menjalankan sepak bola dunia," ucap Platini kepada The Telegraph.

Dalam kesempatan ini, Platini menjelaskan uang yang diterimanya empat tahun lalu adalah uang bersih. Sementara itu, Blatter diduga telah mengambil keuntungan dalam penjualan hak siar Piala Dunia kepada Federasi Sepak Bola Karibia (CFU) pada 2005. Tindakannya tersebut dianggap telah merugikan FIFA hingga miliaran rupiah.

"Dua juta Franc Swiss merepresentasikan gaji selama empat tahun yang ditunggak FIFA ketika saya menjabat sebagai konsultan spesial presiden. Sepp Blatter memberikan saya kontrak dan gaji yang saya setujui," kata Platini.

Meski sedang berstatus sebagai "kriminal", Platini tetap masuk ke dalam tujuh kandidat presiden baru yang rencananya digelar 26 Februari tahun depan. Tujuh kandidat lainnya adalah Musa Bility, Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, Prince Ali bin al-Hussein, Tokyo Sexwale, Jerome Champagne, Michel Platini, dan Gianni Infantino.

Video Populer

Foto Populer