Sukses


Ini Para Nomine Pesepak Bola Wanita Terbaik 2015

Bola.com, Zurich - FIFA mengumumkan para finalis nomine pesepak bola wanita terbaik 2015, yakni Carli Lloyd (Amerika Serikat/Houston Dash), Aya Miyama (Jepang/Okayama Yunogo Belle), dan Celia Sasic (Jerman/1.FFC Frankfurt).

Ketiga pemain tersebut akan dipilih pelatih dan kapten tim nasional anggota FIFA, serta perwakilan jurnalis pilihan FIFA.

Para finalis tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pada 2014, ketiga finalis adalah Nadine Kessler, Marta, dan Abby Wambach. Gelar pesepak bola wanita terbaik pun jatuh ke tangan Kessler.

Tahun ini, Lloyd berpeluang besar meraih penghargaan tersebut. Lloyd mampu membawa Amerika Serikat menjadi juara Piala Dunia 2015, sekaligus sukses mencetak gol indah pada laga final melawan Jepang.

Sementara itu, calon pelatih tim wanita terbaik 2015 akan diperebutkan Jill Ellis (Amerika Serikat/tim nasional Amerika Serikat), Mark Sampson (Wales/timnas Inggris), dan Norio Sasaki (Jepang/timnas Jepang).

Pengumuman pemenang akan dilangsungkan di Kongresshaus, Zurich, 11 Januari mendatang. Pada malam penganugerahan itu juga akan mengumumkan beberapa kategori lain, seperti FIFA Ballon d'Or, pelatih terbaik, FIFA Presidential, tim Fair Play, gol terbaik, serta FIFA/FIFPro World XI.

Sumber: FIFA

Video Populer

Foto Populer