Sukses


Ballon d'Or, Messi Dinilai Bakal Menang Telak atas Ronaldo

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Dani Alves, menilai Lionel Messi bakal menang telak atas bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam persaingan memperebutkan Ballon d'Or 2015. 

Pada Senin (30/11/2015), FIFA mengumumkan Messi, Ronaldo, dan Neymar, terpilih sebagai nomine peraih Ballon d'Or 2015. Namun, media-media Eropa memprediksi Messi lebih diunggulkan, jika mengacu terhadap prestasinya bersama skuat Blaugrana pada musim lalu. 

Pada musim 2014-2015, Messi berhasil mengantarkan Barcelona meraih treble winners (La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions). Penyerang berusia 28 tahun itu juga menjadi top scorer El Barca dengan sumbangan 58 gol dari 57 pertandingan sepanjang musim 20141-5. 

Tak hanya itu, performa Messi di ajang Copa America 2015 bersama Argentina juga tak bisa dipandang sebelah mata. Messi berhasil mengantarkan Albiceleste menembus partai final sebelum dikalahkan Cile 1-4 lewat babak adu penalti setelah bermain 0-0 hingga 120 menit. 

Sementara itu, meski sukses membobol gawang lawan sebanyak 61 gol pada musim lalu, Ronaldo gagal membawa Madrid meraih satu gelar pun pada musim lalu. 

"Menurut saya, Messi akan meraih Golden Ball kelima, dengan keunggulan besar (atas Ronaldo). Dia unggul jauh dari semua orang, khususnya mengenai pengaruh dalam tim. Pemain-pemain terbaik di dunia tidak akan menjadi pemain individu," ungkap Alves.

"Tim kami sangat kuat sebelum Messi mengalami cedera. Namun, dia sekarang telah kembali dan terbukti jiwa kompetitifnya jauh melampaui pemain-pemain lain di dalam lapangan," tambahnya. 

Dalam tujuh tahun terakhir, penghargaan pemain terbaik di dunia selalu didominasi Messi dan Ronaldo. La Pulga berhasil meraih empat penghargaan secara beruntun pada 2009 hingga 2012, sedangkan CR7 mendapatkan tiga trofi pada 2008, 2013, dan 2014.

Pengumuman peraih Ballon d'Or 2015 akan dilaksanakan di Zurich, pada 11 Januari 2016.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer