Sukses


Undian Piala Eropa 2016, Tugas Italia Paling Berat

Bola.com, Paris - Tim nasional Italia berada di grup paling berat setelah tergabung di Grup D Piala Eropa 2016 bersama Belgia, Irlandia, dan Swedia. Demikian hasil undian Piala Eropa 2016 di Palais des Congres de la Porte Maillot, Paris, Prancis, Sabtu (12/12/2015).

Italia lolos sebagai juara Grup H pada babak kualifikasi. Awalnya, skuat asuhan Antonio Conte itu diprediksi bisa berada di grup neraka karena berpeluang bertemu tim-tim besar seperti tuan rumah Prancis, Jerman, Spanyol, dan Inggris. Namun, ternyata hasil undian berkata lain. 

Meski begitu, langkah Italia lolos ke 16 besar tetaplah tidak mudah. Skuat asuhan Antonio Conte tersebut harus menghadapi Belgia yang kini berada di peringkat pertama ranking FIFA serta Swedia yang akan diperkuat salah satu bomber berbahaya di Eropa, Zlatan Ibrahimovic. 

Sementara itu, pada grup lainnya, Inggris juga akan menghadapi lawan berat di Grup B. Wayne Rooney dan kawan-kawan bakal menghadapi Wales yang akan diperkuat bintang Real Madrid, Gareth Bale. Kedua tim tersebut berada di Grup B bersama Rusia dan Slowakia. 

Juara bertahan Piala Eropa Spanyol tergabung di Grup D bersama Ceska, Turki, dan Kroasia. Adapun juara dunia 2014, Jerman, akan menantang Polandia yang diperkuat top scorer putaran kualifikasi Piala Eropa 2016, Robert Lewandowski, serta Ukraina dan Irlandia Utara. 

Piala Eropa 2016 akan berlangsung pada 10 Juni hingga 10 Juli di Prancis. Pertandingan perdana akan dimulai dengan laga Prancis melawan Rumania, di Stadion Stade de France, Paris, Prancis, 10 Juni 2016. 

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer