Sukses


Bungkam Carpi, Juventus Huni Posisi Dua Klasemen Serie A

Bola.com, Carpi - Juventus berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Carpi dalam laga pekan ke-17 Serie A di Stadio Alberto Braglia, Minggu (20/12/2015) malam WIB.

Tiga gol Juve dicetak Mario Mandzukic menit ke-18 dan 41, serta Paul Pogba menit ke-50. Sementara itu, dua gol Carpi disarangkan Marco Borriello menit ke-15 dan gol bunuh diri Leonardo Bonucci menit ke-90+2.

Berkat kemenangan ini, Juventus naik ke posisi dua klasemen sementara Serie A dengan nilai 33 hasil dari 17 pertandingan. Namun, mereka bakal kembali turun ke peringkat empat jika Fiorentina dan Napoli memetik poin penuh. Sedangkan Carpi, masih terdampar di posisi 19 dengan mendulang 10 poin.

I Bianconeri mengendalikan jalannya pertandingan sejak menit awal. Akan tetapi, justru Carpi yang unggul lebih dulu pada menit ke-15. Bola hasil tembakan kaki kanan Marco Borriello yang memanfaatkan umpan dari Isaac Cofie gagal dibendung kiper Juve, Gianluigi Buffon.

Kebobolan lebih dulu, Juventus makin gencar menekan pertahanan Carpi. Hasilnya, Mario Mandzukic mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Juve menyamakan kedudukan pada menit ke-18.

Berawal dari kemelut di muka gawang Carpi, bola dapat direbut Mandzukic. Kendati mendapat pengawalan dua pemain belakang lawan, Mandzukic mampu menceploskan bola ke dalam gawang Carpi dengan sepakan voli kaki kanan.

Empat menit jelang turun minum, Juventus berbalik memimpin. Umpan lambung Patrice Evra dari sisi kiri berhasil dikonversikan Mandzukic menjadi gol dengan sundulan. Sampai babak pertama usai, skor 2-1 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan.

Pada babak kedua, Juventus sama sekali tidak mengendurkan tempo serangan. Masuk menit ke-50 giliran Paul Pogba yang membobol gawang Carpi. Umpan lambung Claudio Marchisio diterima dengan baik oleh Pogba. Hanya tinggal berhadapan dengan kiper, Pogba menjaringkan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan.

Carpi memperkecil ketertinggalan pada masa injury time. Umpan lambung pemain Carpi dari sisi kanan salah di antisipasi Leonardo Bonucci. Bermaksud menghalau bola, Bonucci justru mengirim si kulit bundar masuk ke dalam gawang sendiri.

Tak lama berselang, Carpi nyaris mencetak gol sekaligus menyamakan angka. Beruntung, bola hasil tembakan kaki kanan Lorenzo Lollo dapat digagalkan Buffon. Sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor 3-2 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.

Menurut catatan situs resmi Serie A, sepanjang pertandingan, Juventus menciptakan lima peluang emas dari 13 percobaan, dengan penguasaan bola 63 persen. Adapun Carpi melepaskan tiga tembakan akurat dari 10 usaha.

Susunan Pemain:
Carpi: 27-Vid Belec; 5-Cristian Zaccardo, 6-Riccardo Gagliolo, 21-Simone Romagnoli, 34-Gabriel; 3-Gaetano Letizia, 4-Isaac Cofie (8-Raffaele Bianco 70'), 11-Antonio Di Gaudio (15-Kevin Lasagna 54'), 39-Luca Marrone; 12-Marco Borriello (99 Jerry Mbakogu 66'), 20-Lorenzo Lollo.
Pelatih: Fabrizio Castori (Italia)

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli (24-Daniele Rugani 57'), 19-Leonardo Bonucci; 6-Sami Khedira, 8-Claudio Marchisio, 10-Paul Pogba, 16-Juan Cuadrado (26-Stephan Lichtsteiner 83'), 33-Patrice Evra; 17-Mario Mandzukic, 21-Paulo Dybala (9-Alvaro Morata 69').
Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Wasit: Piero Giacomelli

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

                                                      This video is presented by ballball

Video Populer

Foto Populer