Sukses


Dibungkam AC Milan, Mancini: Wasit Bertugas Buruk!

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menyalahkan wasit Antonio Damanto yang membuat klubnya takluk dari AC Milan pada laga bertajuk Derby della Madonnina di Stadion San Siro, Senin (1/2/2016) dini hari WIB.

Bersua Milan dalam laga pekan ke-22 Serie A, Inter dibuat tak berkutik. I Nerazzurri menyerah tiga gol tanpa balas, setelah Alex (35'), Carlos Bacca (73') dan Mbaye Niang (77') bergantian membobol gawang Samir Handanovic.

Tak hanya menelan kekalahan, Mancini juga harus diusir wasit Damanto setelah dianggap melakukan protes berlebihan. Kejadian berawal ketika kiper Milan Gianluigi Donarumma melakukan sebuah blunder setelah sapuannya justru mengarah ke penyerang Inter, Eder.

Berusaha mengamankan bola, Donarumma meninju bola yang juga membuat badan Eder terjatuh di kotak penalti Milan. Kejadian ini memancing protes dari para pemain dan pelatih Inter, karena Damanto tak memberikan penalti untuk Inter. Hingga akhirnya, Roberto Mancini harus diusir wasit setelah dianggap melakukan protes secara berlebihan.

"Saya tidak mengatakan sesuatu yang bersifat ofensif. Tapi, wasit begitu rentan saat ini. Saya tidak tahu harus berkata apa pada insiden Donarumma. Mungkin Antonio Damanto tidak mengerti peraturan," kata Mancini.

"Saya pikir kami memiliki performa yang baik pada babak pertama dan Milan seharusnya mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran orang terakhir. Hari ini wasit dan koleganya adalah sebuah bencana. Mereka bertugas buruk di lapangan," jelas Mancini.

Kekalahan ini membuat Inter Milan tetap berada di posisi keempat dengan 41 poin hasil dari 22 pertandingan. Mereka tertinggal sembilan poin dari Napoli yang kukuh di pucuk klasemen Serie A. Sementara itu, AC Milan berada di urutan enam dengan 36 poin.

"Inter Milan seharusnya layak mengakhiri babak pertama dengan unggul 1-0 dan bukan justru tertinggal 0-1 dari AC Milan. Kami tampil baik pada babak pertama dan saya tidak bisa meminta lebih lagi dari para pemain. Setelah penalti gagal, mental kami ambruk," tutur Mancini.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer