Sukses


Syarat Utama bagi Klub yang Ingin Kontrak Josep Guardiola

Bola.com, Munich - Josep Guardiola memastikan diri pergi dari Bayern Munchen pada akhir musim depan. Kalangan media mengungkapkan, sang pengganti sudah ada, yakni Carlo Ancelotti.

Sayang, Guardiola tak menyebut tempat berlabuh pada musim panas tahun depan. Hanya saja, rumors beredar kalau eks arsitek Barcelona tersebut akan terbang ke Premier League. Dua tujuan utama diperkirakan Manchester United ataupun Manchester City.

Namun, sebelum setuju untuk bergabung ke klub mana, ternyata Guardiola sudah mengungkapkan satu syarat utama di sisi teknis. Seperti dirilis Metro.co.uk, Minggu (20/12/2015), Pep mengisyaratkan bersedia bergabung jika klub tersebut bisa mendatangkan Luis Suarez!

Sebuah syarat yang cukup berat, karena di sisi harga, mantan bomber Liverpool tersebut memiliki banderol sebesar 100 juta pounds atau sekitar Rp 2 triliun. Keruan saja, jika menilik permintaan tersebut, hanya klub-klub kaya saja yang bisa merealisasikan impian Guardiola.

Satu tim yang memiliki kemungkinan untuk menggelontorkan uang sebesar itu adalah Manchester City. Modal besar secara finansial yang didapat dari konsorsium keluarga besar Khaldoon Al Mubarak, hampir pasti bisa memenuhi permintaan tersebut.

Tantangan besar justru datang dari manajemen Barcelona. Luis Suarez sudah menjadi bagian penting dari armada serang El Barca bersama Lionel Messi dan Neymar. Level prolifik-nya juga sudah setara dengan duo kompatriotnya musim ini. Terakhir, ia bisa mencetak tiga gol saat Blaugrana bersua Guangzhou Evergrande di semifinal Piala Dunia Antarklub, dua hari lalu.

Kabarnya Guardiola yakin Manchester City bisa memenuhi permintaan untuk menggaet Suarez. Apalagi Pep juga sudah berbicara dengan saudara kandungnya, Pere Guardiola, yang juga berstatus agen Luis Suarez.

Koneksi itulah, ditambah keberadaan Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain dan CEO Ferran Soriano, membuat Guardiola diprediksi bakal nyaman berada di Etihad Stadium.

Sosok Guardiola memang sangat menginginkan Suarez. Kala mendarat di Bayern Munchen, pria berusia 44 tahun tersebut sudah mengajukan permintaan ke manajemen FC Hollywood untuk memboyong striker berkebangsaan Uruguay tersebut.

Sayang, harga 71 juta pounds tak sanggup dipenuhi Die Roten. Kini, apapun yang akan diputuskan Guardiola, semua pihak pasti menunggu.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer