Sukses


Horor! Kaki Alex Marquez Sempat Terjepit di Antara Dua Motor Saat Kecelakaan pada Balapan MotoGP Amerika Serikat

Bola.com, Jakarta - Perjuangan Alex Marquez pada balapan MotoGP Amerika Serikat 2023 di Sirkuit Austin, Texas, hari Senin (17/04/2023) dini hari WIB, sudah berakhir hanya beberapa tikungan usai start.

Dia mengalami insiden dengan Jorge Martin pada Tikungan 3. Kecelakaan yang dialami Alex Marquez terbilang horor.

Karena kaki pembalap LCR Honda itu terjepit di antara dua motor milik dirinya dan juga Jorge Martin. Ditambah ia juga menghajar dinding pembatas sirkuit.

Beruntung ia tidak dibebat cedera akibat insiden ini. "Kaki saya terjebak di antara kedua motor dan saya juga menghajar dinding. Jadi itu bukan crash yang ringan," kata Marquez.

Namun secara khusus Alex Marquez tidak terlalu mempedulikan fakta dirinya kecelakaan. Dia lebih fokus kepada kegagalan dirinya meraih poin. 

 

2 dari 3 halaman

Punya Potensi

Alex Marquez mendeskripsikan dirinya marah besar karena tidak bisa memanfaatkan balapan MotoGP Amerika Serikat. Karena ia merasa punya potensi. 

"Tapi saya marah karena kami kehilangan banyak poin hari ini. Itu adalah kesempatan yang bagus," kata Alex Marquez. 

"Agak aneh memiliki performa terbaik musim ini di sini dan mendapatkan 0 poin! Dan di Portimao dan Argentina, di mana kami tidak terlalu bagus, kami mampu meraih banyak poin. Tapi itulah balapan," lanjut adik dari Marc Marquez itu. 

 

 

3 dari 3 halaman

Keracunan Makanan

Alex Marquez memang punya potensi untuk bersinar di MotoGP Amerika Serikat. Indikasinya ia bisa finis keempat pada kualifikasi MotoGP Amerika Serikat. 

Namun pada sesi Sprint Race, ia mengalami keracunan makanan sampai muntah saat masih gunakan helm. Saat Sprint Race ini, ia akhirnya gagal finis. 

Pada balapan Minggu, juara dunia Moto2 2019 ini kembali tidak finis karena insiden dengan Jorge Martin. 

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer