Sukses


Gelar Laureus World Breakthrough of the Year Jadi Modal Bagus Jude Bellingham Jelang Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Jude Bellingham, pemain muda berbakat asal Inggris, meraih penghargaan bergengsi Laureus World Breakthrough of the Year 2024. Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas prestasinya yang gemilang dalam dunia sepak bola.

Jude Bellingham, yang berusia 20 tahun, mengakui bahwa perjalanannya menuju penghargaan ini taklah mudah. Ia merasakan kelelahan setelah menjalani 24 jam yang sangat melelahkan. Salah satu momen penting dalam perjalanan tersebut adalah saat ia mencetak gol kemenangan bagi Real Madrid dalam pertandingan El Clasico melawan Barcelona.

Kemenangan tersebut terjadi pada menit ke-90+1, memastikan kemenangan comeback 3-2 bagi Real Madrid. Gol tersebut menjadi salah satu dari 21 gol yang telah ia cetak musim ini, bersama dengan 10 assist dalam 36 pertandingan di berbagai kompetisi.

Pencapaian Bellingham di lapangan membuatnya membuat sejarah di Santiago Bernabeu. Ia menjadi pemain Madrid pertama yang berhasil mencetak 14 gol dalam 15 pertandingan pertamanya, melampaui rekor-rekor yang sebelumnya dipegang oleh para legenda seperti Cristiano Ronaldo, Pruden, dan Alfredo Di Stefano.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ingin Sukses Terus

Prestasi gemilang Bellingham ini diakui oleh Laureus, sebuah organisasi yang menghargai prestasi olahraga, dengan memberikan penghargaan Laureus World Breakthrough of the Year. Penghargaan tersebut diserahkan kepada Bellingham di Palacio de Cibeles, Madrid, yang tidak jauh dari tempat ia mencetak gol kemenangan.

Dalam pidatonya, Bellingham menyatakan rasa terima kasihnya atas penghargaan tersebut. Ia juga menyampaikan harapannya untuk terus meraih sukses bersama Real Madrid dan timnas Inggris di masa depan.

"Saya berharap dapat memenangkan lebih banyak trofi bersama Real Madrid dan bersama Inggris," Tegas Bellingham.

 

3 dari 4 halaman

Bekal Apik Jelang Euro 2024

Bellingham bergabung dengan Real Madrid dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun lalu dengan nilai transfer mencapai 89 juta poundsterling. Keberhasilannya meraih penghargaan ini menambah satu lagi prestasi individu dalam daftar pencapaiannya, namun ia tidak berhenti di situ.

Selain berprestasi bersama klub, Bellingham juga telah menunjukkan performa yang gemilang bersama timnas Inggris. Dalam setahun terakhir, ia telah mengoleksi 29 caps dengan kontribusi tiga gol dan lima assist untuk the Three Lions.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, sangat berharap Bellingham dapat berada dalam kondisi terbaiknya di musim panas ini, mengingat Euro 2024 sudah semakin dekat. Timnas Inggris dipandang sebagai salah satu favorit untuk meraih gelar dalam kompetisi tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Terbaik

Mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, memberikan pujian untuk Bellingham dan rekan-rekannya. Ia yakin bahwa para pemain seperti Bellingham akan menjadi kunci kesuksesan bagi timnas Inggris di Euro 2024.

"Saya menyukai Inggris. Para gelandang dan penyerang mereka adalah yang terbaik - Bellingham, (Harry) Kane, (Bukayo) Saka. Bek kanan dan kiri mereka bagus," Ucap Fabio Capello.

Meskipun belum menjadi bagian dari timnas Inggris pada Euro 2020, Bellingham kini menjadi salah satu pilar penting dalam skuad yang dipersiapkan oleh Southgate. Keberhasilannya bersama Real Madrid membuatnya semakin diandalkan untuk mengantar timnas Inggris meraih prestasi tertinggi di Euro 2024.

Sumber: Sportskeeda

Penulis: Arraafi Adna Yudistira

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer