Sukses


    Piala Dunia 2018: Ditaklukkan Belgia, Inggris Terhindar dari Zona Neraka

    Bola.com, Kaliningrad - Timnas Inggris menelan kekalahan 0-1 dari Belgia pada matchday ketiga Grup G Piala Dunia 2018, di Stadion Kaliningrad, Kamis (28/6/2018) atau Jumat dini hari WIB.

    Hasil itu membuat Inggris menempati peringkat kedua dengan torehan enam poin di klasemen akhir Grup G. Mereka terpaut tiga angka dari Belgia yang menduduki urutan teratas.

    Dengan menjadi runner-up, Inggris otomatis menempati bagan bawah dan terhindar dari bagan atas atau "zona neraka". Pada perempat final nanti Inggris akan bersua Kolombia, sedangkan Belgia melawan Jepang.

    Satu-satunya negara besar yang berpotensi menjegal langkah Inggris ke final hanyalah Spanyol, sementara di "zona neraka", Belgia berpotensi berjumpa tim-tim papan atas seperti Argentina, Uruguay, Portugal, Prancis, atau Brasil.

    Berbicara jalannya pertandingan, Inggris dan Belgia menurunkan mayoritas kekuatan lapis kedua. Namun, situasi tersebut tidak menurunkan tingginya tensi laga. Kedua tim tetap menciptakan berbagai peluang untuk mendulang angka.

    Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir skor kacamata masih tetap bertahan.

    Memasuki babak kedua, para suporter Belgia bersorak. Tim kesayangan mereka mendulang gol melalui bola hasil sepakkan Adnan Januzaj dari luar kotak penalti pada menit ke-51.

    Inggris berupaya mendulang gol untuk bisa memecah kebuntuan. Namun, rapatnya lini pertahanan Belgia membuat skor tidak berubah hingga pertandingan berakhir. 

    Susunan pemain:

    Inggris (3-5-2): 1-Jordan Pickford; 16-Phil Jones, 5-John Stones, 15-Gary Cahill; 22-Trent Alexander-Arnold, 21-Ruben Loftus-Cheek, 4-Eric Dier, 17-Fabian Delph, 3-Danny Rose; 19-Marcus Rashford, 11-Jamie Vardy

    Pelatih: Gareth Southgate

    Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; 3-Thomas Vermaelen, 20-Dedryck Boyata, 23-Leander Dendoncker; 22-Nacer Chadli, 19-Mousa Dembele, 8-Marouane Fellaini, 16-Thorgan Hazard; 17-Youri Tielemans, 18-Adnan Januzaj; 21-Michy Batshuayi

    Pelatih: Roberto Martinez

    Wasit: Damir Skomina

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer