Sukses


Ambisi Tsonga Senangkan Publik Tuan Rumah

Bola.com, Paris - Kembalinya Jo-Wilfried Tsonga di semifinal Prancis Terbuka telah membuka harapan penggemar tuan rumah untuk mencapai partai final. Tsonga yang sudah tujuh kali berpartisipasi di Prancis Terbuka baru dua kali menyentuh putaran empat besar.

Tsonga melaju ke semifinal Prancis Terbuka keduanya dalam tiga tahun terakhir usai mengalahkan petenis unggulan kelima asal Jepang, Kei Nishikori. Pertandingan yang berlangsung hampir empat jam di lapangan Philippe Chatrier, Selasa (2/6), ini berakhir dengan kemengan Tsonga 6-1, 6-4, 4-6, 3-6, 6-3 .

Unggulan ke-14, yang kalah dari David Ferrer di set langsung pada semi-final 2013 ini, sekarang akan menghadapi unggulan kedelapan asal Swiss, Stan Wawrinka. Ia bertujuan untuk menjadi petenis Prancis pertama yang mencapai final di Paris sejak Henri Lecomte pada tahun 1988.

Dalam mencapai semifinal keenamnya di seluruh edisi Grand Slam, Tsonga pada Nation mengatakan, “Itu indah, itu semua sangat bagus, tapi saya belum menang. Hal yang baik adalah menang satu lagi beberapa hari, dan sebelumnya yang lebih baik karena itu yang akan melakukan saya banyak yang baik.”

“Ambisi saya adalah bertahan selama mungkin di kompetisi ini. Saya bermain untuk melihat seberapa jauh saya bisa pergi. Saya tidak pernah menetapkan batasan diri dalam hal prestasi saya,” imbuhnya.

Tsonga dan Wawrinka sama-sama mengoleksi tiga kemenangan dari enam pertemuan antara kedua petenis. Tetapi Wawrinka memiliki motivasi lebih setelah mengalahkan rekan senegaranya, petenis unggulan kedua, Roger Federer.

“Tidak banyak yang bisa terjadi pada saya sekarang. Saya telah mencapai semifinal di sini, dan saya akan bermain melawan pemain unggulan yang lebih baik dari saya,” tambah Tsonga, yang mengalahkan unggulan keempat Tomas Berdych di babak keempat.

“Saya akan mencoba untuk melakukan apa yang saya lakukan sejak awal turnamen, yakni serius dan fokus pada apa yang bisa saya lakukan yang terbaik. Itu saja. Aku belum punya banyak kekalahan,” tandasnya.

Baca Juga:

Djokovic Girang Tendang Nadal dari Prancis Terbuka

Djokovic Berhadapan dengan Murray di Semifinal Prancis Terbuka

Ana Ivanovic Lolos ke Semifinal Pertamanya Sejak 2008

Video Populer

Foto Populer