Sukses


Dukungan Marquez-Pedrosa buat Alonso dan Korban Bom Brussels

Bola.com, Jakarta - Dua pebalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, memberikan semangat kepada sang kompatriot, Fernando Alonso, yang mengalami kecelakaan hebat saat menjalani balapan F1 GP Australia pada akhir pekan lalu.

Alonso terlibat insiden mengerikan di Sirkuit Albert Park, Melbourne. Mobil pebalap McLaren-Honda itu ringsek setelah menabrak dinding pembatas sirkuit dan berputar di udara akibat senggolan dengan Esteban Gutierrez (Haas). Namun, baik Alonso dan Gutierrez sama-sama selamat dan tak menderita cedera serius.

Kejadian itu ternyata tak luput dari perhatian duo Repsol Honda, Marquez dan Pedrosa. Keduanya langsung memberikan dukungan moral kepada Alonso lewat blog di situs Repsol, Selasa (22/3/2016).

"Saya ingin menyampaikan pesan penyemangat kepada Fernando Alonso terkait insiden di F1 GP Australia. Saya lega karena tak ada yang serius. Peluk saya untuknya. Saya yakin musim ini akan berjalan lebih baik," kata Marquez.

Marquez, Pedrosa, dan Alonso punya ikatan kuat. Selain sama-sama berasal dari Spanyol, ketiganya juga merupakan pebalap Honda. Pada Desember 2015, Alonso pernah menjajal motor MotoGP Honda, RC213V, bareng Marquez di Sirkuit Motegi, Jepang.

"Saya mendengar kabar kurang menyenangkan yang melibatkan Fernando Alonso pada Minggu pagi. Saya lega karena tak ada yang serius. Saat melihat kondisi mobilnya dan kemudian melihatnya berjalan dengan normal, hal itu sungguh melegakan sekaligus mengejutkan," ujar Pedrosa.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa tak hanya memberikan ucapan semangat kepada Alonso. Keduanya juga memberikan dukungan moral kepada korban bom Brussels di Belgia pada Selasa (22/3/2016) yang menewaskan puluhan orang dan mencederai ratusan lainnya.

Video Populer

Foto Populer