Sukses


Rossi Ungkap Alasan Kenapa Cepat Perpanjang Kontrak dengan Yamaha

Bola.com, Losail - Valentino Rossi mengungkapkan alasan tak butuh waktu lama untuk menandatangani kontrak dengan Movistar Yamaha.

Sebelumnya, banyak suara sumbang terkait keputusan Rossi yang memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga 2018. The Doctor dinilai mau bertahan karena sudah tak punya pilihan lain, sehingga terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Pebalap asal Italia itu mengaku sebenarnya ingin memutuskan masa depannya bersama Tim Garpu Tala setelah 5-6 balapan. Namun, Yamaha sukses menyakinkannya untuk segera menandatangani kontrak baru.

"Saya berpikir untuk menunggu beberapa balapan, ingin melihat apakah saya cukup kompetitif. Biasanya dalam situasi ini, Anda baru memutuskan pada bulan Juni," ujar Rossi seperti dikutip Autosport, Jumat (25/3/2016).

"Saya berbicara dengan Yamaha setelah tes pramusim. Mereka mengatakan akan sangat senang jika saya bertahan. Kebetulan saya pun ingin bertahan. Kontrak sudah siap pada saat itu. Mereka mengatakan kepada saya, 'mengapa harus menunggu' dan saya berkata, 'saya sepakat', jadi kami pun melakukannya," tutur Rossi.

Yamaha sebenarnya juga menyodorkan kontrak baru kepada Jorge Lorenzo. Namun, juara dunia MotoGP 2015 itu belum juga memberikan jawaban. Ini bisa menjadi sinyal Lorenzo akan berganti tim musim depan.

Video Populer

Foto Populer