Sukses


Aleix Espargaro Sarankan Vinales Tak Pindah ke Yamaha

Bola.com, Jerez - Aleix Espargaro berharap rekan setimnya, Maverick Vinales, bertahan di Suzuki pada musim depan. Komentar itu dilontarkan Espargaro menanggapi kabar ketertarikan Movistar Yamaha menggaet Vinales untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati.

Selain Vinales, pemain yang juga dikaitkan dengan Yamaha antara lain Pol Espargaro, Dani Pedrosa, dan Andrea Iannone. Namun, Vinales dikabarkan merupakan kandidat terkuat untuk mendampingi Valentino Rossi. Bos Yamaha, Lin Jarvis, juga terang-terangan mengakui tertarik untuk merekrut pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

“Semoga Maverick bertahan di Suzuki dan bilang tidak ke Yamaha. Ada gairah besar di dalam tim kami untuk membukukan hasil bagus,” kata Espargaro, seperti dilansir AS, Minggu (24/4/2016).

“Motor kami baru berusia 20 bulan dan bisa lebih baik lagi. Yamaha memang setingkat lebih tinggi dibanding tim-tim lain. Tapi, kami tidak terlalu jauh dari Honda dan Ducati,” kata saudara Pol Espargaro tersebut.

Espargaro menyadari tak mudah bagi seorang pebalap menolak jika Yamaha menyodorkan tawaran. Pabrikan asal Jepang itu dikabarkan memberi deadline supaya Vinales memberikan jawaban sebelum 8 Mei 2016.

“Tentu saja sangat, sangat sulit berkata tidak kepada tim seperti Yamaha. Ini situasi untuk memilih. Semua anggota tim ingin segera mendapat kepastian,” tegas Espargaro.

Performa Suzuki pada musim ini cukup meyakinkan. Pada balapan di MotoGP Jerez, Minggu, Espargaro dan Vinales mampu finis di urutan enam besar. Espargaro menempati posisi keenam, sedangkan Vinales tepat di belakangnya.

Video Populer

Foto Populer