Sukses


MotoGP Prancis: Cetak Rekor Pole, Lorenzo Lampaui Capaian Rossi

Bola.com, Le Mans - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mencatatkan rekor saat menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis, Sabtu (7/5/2016). Lorenzo menjadi pebalap dengan pole position terbanyak sepanjang sejarah MotoGP.

Saat ini Lorenzo mengoleksi 63 pole position sepanjang kariernya. Dia unggul satu pole dari rekan setimnya, Valentino Rossi, yang mengoleksi 62 poin.

Pole position di Sirkuit Le Mans sangat berarti buat Lorenzo. Tak hanya mengantarkannya mencatat rekor, pole tersebut juga menjadi yang pertama pada balapan MotoGP Prancis!

"Motor telah membuat catatan waktu lap tercepat. Hal yang terpenting pada balapan adalah mempertahankan kecepatan yang bagus dan konsisten," tutur Lorenzo seusai kualifikasi, seperti dikutip Crash.

Hasil ini membuat Lorenzo kian percaya diri dalam menghadapi balapan yang berlangsung Minggu (8/5/2016). Namun, dia tak mau terlalu jumawa.

Menurutnya sulit mengulangi catatan waktu lap yang sama pada balapan nanti.  "Mustahil untuk mencatat waktu 1 menit 31,9 atau 32 detik saat balapan," ungkap Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer