Sukses


MotoGP Valencia: Marquez Waspadai Ancaman Rossi

Bola.com, Valencia - Marc Marquez memprediksi dirinya bakal bersaing ketat dengan Jorge Lorenzo untuk menjuarai balapan MotoGP Valencia, Minggu (13/11/2016). Namun, pebalap Repsol Honda itu tetap mewaspadai ancaman Valentino Rossi.

"Saya memprediksi balapan berlangsung dalam kondisi kering dan berduel sengit dengan Jorge (Lorenzo) karena ritme kami sama. Saya akan mencoba berada di depan bersamanya," kata Marquez seperti dikutip dari Crash.

"Tentu saya ingin mengubah hasil tahun lalu dengan naik podium teratas. Kami akan berusaha. Namun, kami tetap tak boleh melupakan Valentino (Rossi) dan juga (Maverick) Vinales," ujar Marquez yang finis kedua di belakang Lorenzo pada MotoGP Valencia 2015.

Pada balapan nanti, Marquez akan start dari grid kedua di belakang Lorenzo. Marquez kalah 0,340 detik dari Lorenzo yang mencetak rekor lap Sirkuit Ricardo Tormo pada sesi kualifikasi, Sabtu (12/11/2016). Di belakang Marquez berturut-turut ada Rossi dan Vinales.

Marc Marquez menyebut lap pembuka akan sangat menentukan hasil balapan. Siapa yang melakukan start sempurna, maka dia yang paling berpeluang jadi pemenang.

"Jorge sangat kuat sejak sesi latihan bebas pertama. Sepertinya dia punya kecepatan yang sangat bagus. Jadi, saya harus fokus saat start dan mencoba membuntutinya pada lap pertama. Kalau sampai tertinggal dua detik, akan sangat sulit bagi saya untuk mengejar dia," kata Marquez.

"Balapan nanti akan sangat menarik karena saya tampil tanpa beban. Sebuah tontonan yang sempurna bagi fans untuk menutup musim," ujar Marquez.

Marc Marquez sudah menyegel titel MotoGP 2016 saat musim menyisakan tiga seri lagi di Motegi, Jepang, 16 Oktober 2016. Posisi runner-up juga telah dipastikan menjadi milik Valentino Rossi. Peringkat ketiga masih diperebutkan Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales. Sebelum balapan MotoGP Valencia, Lorenzo unggul 17 poin atas Vinales.

Video Populer

Foto Populer