Sukses


Indonesia Masters 2020: Ahsan / Hendra Akui Manfaatkan Kelengahan Fajar / Rian

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-12, 18-21, 21-17, Sabtu (18/1/2020).

Ahsan/Hendra mengaku memanfaatkan kelengahan Fajar/Rian pada gim ketiga.

Pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan itu sudah sengit sejak gim pertama. Namun, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak terbendung dan meraih kemenangan dengan skor telak 21-12.

Pada gim kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil bangkit dan balik memberikan tekanan. Permainan agresif Fajar/Rian sempat membuat Ahsan/Hendra kewalahan sehingga menyerah 18-21.

Pada gim penentuan, Ahsan/Hendra menunjukkan kualitasnya sebagai pemain senior. Pasangan berjuluk The Daddies itu mampu bermain tenang dan memaksimalkan kesalahan-kesalahan Fajar/Rian dan menyudahi pertandingan berdurasi 46 menit itu dengan kemenangan 21-17.

"Saya ingin mengucapkan syukur Alhamdulillah sudah melewatkan partai semifinal dan juga Alhamdulillah bisa menang," kata Mohammad Ahsan usai pertandingan.

"Kami bersyukur bisa menang hari ini. Saya rasa permainan Fajar/Rian hari ini cukup bagus, cuma sedikit kesalahan saja pada gim ketiga," tambah Hendra.

Final Indonesia Masters 2020 menjadi yang beruntun dalam dua tahun terakhir bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kini, Ahsan/Hendra bertekad untuk membidik gelar perdana mereka di turnamen dengan level Super 500 itu.

2 dari 2 halaman

Final Ideal

Kemenangan ini membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang menghadapi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di final. Syaratnya adalah The Minions harus mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

"Kami mau melawan siapapun bakal maksimal karena tensinya tinggal sekali di Indonesia Masters 2020. Kami harus siap," tegas Hendra.

Video Populer

Foto Populer