Sukses


9 Arti Mimpi Salat, Sebuah Kemuliaan dan Teguran

Bola.com, Jakarta - Mimpi adalah kondisi bawah sadar yang menteleportasi pikiran secara acak. Anda bisa bermimpi apa saja, termasuk mimpi salat.

BACA JUGA: Arti Mimpi Bertemu Musuh, Waspada Pertanda Peringatan

Setiap mimpi mempunyai arti dan makna tersendiri. Berdasarkan keterangan menurut Islam, mimpi salat digolongkan menjadi satu di antara pertanda yang baik, yang biasanya dihubungkan terhadap sebuah keinginan dan harapan yang terpendam.

Meski begitu, tafsir dari mimpi salat tidak semuanya adalah pertanda baik, tergantung bagaimana jalan dari mimpi Anda.

Kata salat berarti doa yang dimulai dengan bacaan takbiratul ikhrom dan diakhiri dengan mengucap salam dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Dalam Islam, salat menempati kedudukan yang tidak dapat ditandingi oleh ibadah lainnya.

Salat merupakan satu di antara ibadah umat Islam dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT. Salat juga merupakan bentuk keimanan kepada Allah SWT yang diwujudkan dengan perkataan, perbuatan, dan keyakinan hati.

Lalu, apa saja kira-kira arti mimpi salat? Berikut sederet arti mimpi salat yang perlu Anda ketahui, dirangkum dari laman Edmodo, Senin (24/8/2020).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Salat

1. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi salat berjamaah, perbanyak syukurlah kepada Allah SWT. Mimpi ini menandakan sebuah kebaikan yang akan datang bagi yang memimpikannya.

Arti mimpi salat berjamaah adalah Anda akan memperoleh kehormatan dan kemuliaan yang datang ketika si pemimpi tersebut berada dalam kondisi baik dalam pandangan Islam.

2. Apabila Anda bermimpi salat sendirian, merupakan sebuah pertanda baik. Sang pemimpi akan dianugerahi berbagai rezeki.

Selain itu, Anda akan makin dipercayai oleh banyak orang. Itulah mengapa, Anda patut beryukur kepada Allah SWT.

3. Jika Anda mengalami mimpi salat Jumat, berbahagialah. Anda harus memperbanyak syukur atas nikmat yang diberikan.

Mimpi ini melambangkan Anda akan melaksanakan perjalanan yang cukup jauh dalam menggapai cita-cita. Anda akan mendapatkan kemuliaan dan rezeki yang melimpah dalam menyusuri jalan itu.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Salat

4. Pernahkah Anda mendapati mimpi salat berjamaah dan menjadi imam? Mimpi ini membawa pesan bahwa Anda akan diberikan sebuah tanggung jawab serta amanah yang sangat besar.

Anda mampu menjalani tanggung jawab dan amanah tersebut dan akan memperoleh sebuah kemuliaan. Oleh karena itu, Anda harus banyak-banyak bersyukur atas nikmat ini.

5. Mimpi salat menjadi makmum merupakan sebuah pertanda baik bagi sang pemimpi. Mimpi ini melambangkan Anda akan mendapatkan kemuliaan hidup dan kemuliaan agama.

Namun, mimpi salat menjadi makmum juga sebuah pesan bahwa Anda harus dapat meningkatkan keimanan.

6. Arti mimpi melaksanakan salat dengan sempurna, menjadi sebuah pertanda baik bagi Anda. Mimpi ini menandakan sang pemimpi sudah bisa mencapai kesempurnaan dalam beribadah.

Selain itu, mimpi ini melambangkan Anda sudah menjadi seseorang yang baik serta taat kepada Allah SWT.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Salat

7. Saat Anda memimpikan menjadi imam, tetapi kurang lancar ketika salat, merupakan kabar yang kurang baik. Mimpi ini menandakan Anda lemah dalam berbagai perkara.

Hal ini bisa menjadi suatu teguran agar Anda meningkatkan kualitas dalam beribadah.

8. Untuk Anda yang pernah bermimpi salat, namun mengalami kesulitan, hal ini merupakan sebuah teguran. Mimpi ini merupakan gambaran Anda dalam beribadah.

Saat ini Anda belum khusyuk dalam salat. Anda hanya sekadar melaksanakannya saja. Selain itu, mimpi ini bisa diartikan Anda akan mendapatkan sebuah ujian yang berkaitan dengan ibadah Anda.

9. Jika Anda pernah bermimpi salat menjadi imam dan ada makmum protes, hal ini merupakan sebuah kabar yang kurang baik.

Mimpi ini melambangkan Anda belum berhak dipercaya menjadi seorang pemimpin. Anda juga belum layak diberi tanggung jawab yang besar.

 

Sumber: Edmodo

 

Yuk, baca kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer