Sukses


30 Kata-kata Mutiara Islami untuk Pengantin Baru, Nasihat Bijak dan Baik

Bola.com, Jakarta - Kata-kata mutiara Islami untuk pengantin baru dapat dijadikan sebagai sumber nasihat dan pelajaran dalam mengarungi kehidupan berumah tangga yang baru saja dibina.

Desain Cincin Tunangan dan Cincin Kawin, klik di sini.

Melalui kata-kata mutiara Islami tersebut kamu akan memahami bahwa kehidupan berumah tangga harus sesuai ajaran Islam.

BACA JUGA: Kata-kata Bijak Tentang Kehidupan Menurut Al Quran dan Hadist

Setiap pasangan yang baru saja menikah membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kehidupan barunya. Masa-masa awal pernikahan seolah menjadi fase ujian bagi pengantin baru. 

 

Para pengantin baru juga harus memahami bahwa suatu pernikahan adalah ibadah kepada Allah sehingga segala sesuatu yang terjadi harus diserahkan kepada-Nya.

Itulah mengapa, penting bagi pasangan pengantin baru untuk mengetahui dan memahami hal-hal yang berkaitan dengan pernikahan demi terwujudnya rumah tangga yang harmonis, sakinah mawaddah warahmah serta diridai oleh Allah SWT.

Kamu dapat membaca kata-kata mutiara Islam untuk pengantin baru sebagai inspirasi untuk memiliki kehidupan rumah tangga yang harmonis.

Berikut 30 kata-kata mutiara Islami untuk pengantin baru, seperti dirangkum dari laman MutiaraIslam, Kamis (15/10/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Islami untuk Pengantin Baru

1. "Menikah adalah sebuah proses menerima kekurangan pasangan yang tidak engkau temui ketika ta'aruf dengannya." 

2. "Menikah adalah solusi terbaik seorang pemuda karena dengannya sempurnalah separuh agama dan perjalanan hidup."

3. "Sesungguhnya menikah memerlukan perjuangan panjang dan lama, akan tetapi terasa indah."

4. "Lelaki yang menyia-nyiakan istri dan anaknya, merupakan lelaki yang buruk hidupnya."

5. "Wanita salihah adalah yang memelihara diri ketika suaminya tidak ada karena Allah telah memeliharanya."

6. "Tiada keberanian terindah dalam diri seorang laki-laki, kecuali keberanian meminang seorang wanita."

7. "Berumah tanggalah dengan agama, ilmu, dan sifat saling percaya sebagai pilarnya. Jauhilah kecemburuan dan saling curiga karena akan menjadi rayap bagi bangunan yang kukuh sekalipun."

8. "Seorang suami dapat menjadi pintu surga bagi istrinya sebagaimana ia dapat pula menjadi pintu neraka untuk istrinya."

9. "Tiada komunikasi terindah kecuali komunikasi dan saling menyapa antara suami dan istri."

10. "Seorang wanita dapat mengubah rumah tangga menjadi surga sebagaimana ia dapat pula mengubahnya menjadi neraka yang tak terbayangkan."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Islami untuk Pengantin Baru

11. "Menikah adalah separuh perjalanan ketakwaan kepada Allah dan bagian dari sunnah Rasulullah." 

12. "Istri adalah tulang rusukmu, ia bukanlah wanita yang bisa engkau suruh-suruh. Perlakukanlah ia dengan kelembutan, maka ia akan lebih lembut dari perlakuanmu."

13. "Tiada janji terindah yang didengar oleh wanita dari lisan laki-laki, kecuali janji akad pernikahan."

14. "Menuntut ini dan itu kepada suami tidak akan mencukupkan kebutuhanmu. Cukup bersyukurlah atas pemberian suami, maka kebutuhanmu akan tercukupi."

15. "Menikah adalah ibadah terpanjang dan terlama karena dengan menikah engkau akan menyempurnakan setengah perjalanan agama dan kehidupanmu."

16. "Percayalah kepada Allah jika engkau seorang wanita yang beriman, kemudian sambutlah suami dengan senyuman bila engkau seorang istri yang taat."

17. "Tiada satu pun cara yang dapat menyatukan dua manusia yang sedang jatuh cinta kecuali menikah."

18. "Ketahuilah, tanpa engkau sadari, seorang istri selalu mendahulukan suami dalam segala hal. Satu di antaranya dalam hal makan."

19. "Janganlah menuntut ini dan itu kepada suami. Jadilah seorang istri yang sabar yang selalu di sisinya dalam kondisi apa pun."

20. "Menikah adalah ibadah terpanjang dalam mengarungi perjalanan hidup seseorang. Jangan sia-siakan suami atau istri yang Allah titipkan kepadamu."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Mutiara Islami untuk Pengantin Baru

21. "Berperilaku baiklah terhadap istri dan jangan pernah lelah dalam menasihatinya dengan kelembutan karena ia tercipta dari tulang rusuk yang bengkok." 

22. "Seorang suami ibarat rumah. Jika engkau mematuhinya, ia akan melindungi dan mencukupi kebutuhanmu. Namun, jika engkau mengkhianatinya, maka ia akan berpaling darimu."

23. "Tiada hubungan terindah seorang laki-laki dan wanita kecuali hubungan dalam pernikahan."

24. "Ketika engkau membangun sebuah keluarga, ingatlah tidak ada rumah tangga tanpa ujian. Bersabar dan bersyukurlah dalam menghadapi ujian tersebut."

25. "Ambillah teladan dari Khadijah nilai kesetiaannya, dari Aisyah nilai kejujurannya, dari Asiah nilai kesabarannya, dari Maryam nilai ketabahannya, dan dari Fathimah nilai keteguhannya."

26. "Jagalah rahasia istri, maka ia akan menjaga semua rahasiamu. Dan jagalah rahasia suami, maka ia akan memuliakanmu."

27. "Membangun rumah tangga ibarat sebuah perahu kecil yang harus didayung bersama-sama. Jika perahu hanya didayung oleh salah seorang di antara suami istri, maka perahu itu tidak akan mampu berlabuh ke pulau kebahagiaan."

28. "Suamimu adalah pemimpin keluargamu, ia bukanlah robot yang bisa engkau tuntut ini dan itu. Jagalah perasaannya dari ucapanmu, maka ia akan mencukupi semua kebutuhanmu."

29. "Ketaatan seorang istri yang paling utama setelah ketaatannya kepada Allah, kemudian Rasul, ialah ketaatan kepada suaminya."

 

Sumber: MutiaraIslam

 

Yuk, baca juga artikel kata-kata mutiara Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer