Sukses


15 Arti Mimpi Ikan Koi, Pertanda Kemakmuran dan Keberuntungan

Bola.com, Jakarta - Banyak orang yang menganggap mimpi hanya bunga tidur semata. Namun, tidak sedikit pula yang memercayai bahwa mimpi merupakan satu di antara bentuk komunikasi alam bawah sadar manuasia tentang datangnya sesuatu dalam hidupnya.

Contohnya, mimpi tentang ikan koi. Mimpi ini kerap menimbulkan rasa penasaran, lalu mencari apa arti dari mimpi tersebut di internet.

Mimpi ikan hias satu ini umumnya memiliki arti yang cukup positif. Ikan koi dianggap sebagai lambang tekad, ambisi, ketekunan, keberanian, serta kemakmuran dan keberuntungan.

Meski begitu, terdapat juga beberapa pertanda yang membawa firasat buruk. Terlepas dari tafsiran tersebut, mimpi ikan koi mempunyai beragam makna.

Untuk itu, Anda harus bijak dalam menafsirkan mimpi tentang ikan koi. Apakah ada di antara Anda yang pernah mengalami mimpi tersebut?

Berikut beberapa penjelasan arti mimpi seputar ikan koi, dikutip dari laman Menurutparaahli dan Artimimpiaji, Sabtu (17/7/2021).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Ikan Koi

1. Apa arti mimpi ikan koi? Menurut Primbon Jawa, mimpi ini merupakan tanda peruntungan baik. Akan ada banyak peluang yang mendatangi si pemimpi dalam waktu dekat.

2. Mimpi melihat ikan koi berenang dalam kolam, ini isyarat baik. Mimpi tersebut lambang dari persahabatan dan cinta kasih.

3. Mimpi melihat banyak ikan koi adalah sebuah isyarat baik yang melambangkan cinta, ketenangan, dan perasaan menyatu dengan alam.

4. Bermimpi ikan koi putih disebutkan para ahli tafsir sebagai pertanda bagus. Akan terjadi banyak kemajuan dalam berbagai bidang dalam hidup si pemimpi.

5. Saat Anda bermimpi meliat ikan koi yang kepalanya mempunyai tanda merah, mengandung firasat bagus. Anda akan menemui kemajuan karier dan pendapatan akan meningkat.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Ikan Koi

6. Jika Anda bermimpi ikan koi putih yang mulutnya berwarna merah, ini memiliki makna Anda akan menemukan banyak kebaikan dalam kehidupan asmara Anda.

7. Jika Anda mengalami mimpi melihat ikan koi mati, ini sebuah pertanda buruk. Keberuntungan yang Anda miliki saat ini kemungkinan besar akan lenyap. Selain itu, mimpi ikan mati disebutkan para ahli tafsir sebagai gambaran dari jiwa Anda yang penuh kekacauan.

8. Arti dari mimpi ikan koi warna hitam, ini firasat buruk datangnya perubahan besar. Jika Anda tak bisa mengatasi perubahan tersebut, hidup Anda akan mengalami banyak hambatan dan rintangan besar.

9. Untuk Anda yang pernah mengalami mimpi melihat ikan koi berukuran besar, ini peringatan supaya Anda mengurangi rasa ego dan mulai memperhatikan orang lain. Jangan sampai sifat Anda yang egois menghancurkan persahabatan yang sudah bertahun-tahun dijalani.

10. Pernahkah Anda bermimpi melihat ikan koi di laut? Konon mimpi ini sebuah pertanda baik. Menurut Primbon Jawa, seseorang yang mengalami mimpi ini akan dipertemukan dengan seseorang yang sudah lama tidak bertemu.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Ikan Koi

11. Apabila Anda mendapati mimpi menangkap koi menggunakan obat, sebenarnya ini pertanda yang kurang baik. Menurut Primbon Jawa, seseorang yang mengalami mimpi ini akan mendapatkan sedikit masalah dalam percintaannya.

12. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi membeli ikan koi di pasar, ini pertanda baik karena Anda akan dipertemukan dengan saudara-saudara jauh yang telah lama tidak bertemu.

13. Ketika Anda sedang tertidur dan mengalami mimpi diberi ikan koi oleh tetangga, ini pertanda baik. Menurut para ahli tafsir, seseorang yang mengalami mimpi ini akan mengembalikan keharmonisan dengan seseorang yang sedang bermasalah dengan dirinya.

14. Bermimpi menginjak ikan koi di jalan, Anda harus berhati-hati karena ini pertanda yang kurang baik. Menurut ahli tafsir, seseorang yang mengalami mimpi ini akan mendapatkan kesialan.

15. Mengalami mimpi makan ikan koi bersama pacar, ini pertanda sangat baik. Para ahli mengatakan, seseorang bermimpi seperti ini maka orang tersebut akan hidup bahagia di masa tuanya.

 

Sumber: Menurutparaahli, Artimimpiaji

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer