Sukses


13 Arti Mimpi Ikan Gurame, Pertanda Bertemu Jodoh?

Bola.com, Jakarta - Pernahkah Anda mengalami mimpi yang berkaitan dengan ikan gurame? Entah itu mimpi di pagi hari, sore hari, atau malam hari.

Mimpi ikan gurame merupakan sebuah isyarat atau pertanda kepada kita yang muncul di saat kita sedang tertidur.

Bermimpi tentang ikan gurame memiliki makna yang sangat bervariasi. Secara umum, memimpikan ikan gurame melambangkan si pemimpi akan bertemu dengan jodohnya.

Namun, ada yang memercayai bahwa mimpi tentang ikan gurame melambangkan si pemimpi akan mengalami nasib buruk di pekerjaannya.

Percaya atau tidak, hal itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri, yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.

Berikut ini beberapa tafsir mimpi yang berkaitan dengan ikan gurame, dikutip dari laman Artimimpibinatang dan Artimimpilengkapnika, Rabu (16/2/2022).

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Ikan Gurame

1. Bagi Anda yang pernah mengalami mimpi makan ikan gurame, ini perlambang kurang baik. Sebab, akan datang cobaan kepada Anda berupa gangguan kesehatan ringan.

2. Apabila Anda mendapati mimpi melihat ikan gurame yang sangat besar, ini pertanda baik. Kehidupan Anda akan diselimut dengan keburuntungan dan dijauhkan dari berbagai bahaya.

3. Jika Anda mengalami mimpi sedang mancing ikan gurame dan dapat banyak, Anda akan mendapatkan apa yang selama ini diidam-idamkan.

4. Pernahkah Anda mendapati mimpi sedang mancing ikan gurame, namun tidak dapat sama sekali? Pengalaman tidur ini mengisyaratkan Anda akan mendapat kesenangan, namun kesenangan tersebut hanya berlangsung sebentar saja.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Ikan Gurame

5. Mimpi menangkap ikan gurame dengan tangan kosong, pengalaman tidur ini bisa dikatakan sebagai pertanda baik. Keinginan atau cita-cita lama si pemimpi yang belum sempat terwujud akan segera terkabul.

6. Arti mimpi membeli ikan gurame, si pemimpi akan mendapatkan kehormatan atas usaha atau pencapaian yang berhasil diraih.

7. Saat Anda memimpikan tentang memelihara ikan gurame, ini pertanda baik. Anda akan memperoleh bantuan dari orang lain atas masalah yang sedang Anda hadapi.

8. Untuk Anda yang pernah mengalami mimpi diberi ikan gurame oleh pasangan, ini isyarat hubungan Anda dengan pasangan akan makin harmonis.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Ikan Gurame

9. Jika Anda pernah bermimpi melihat banyak ikan gurame mati, ini gambaran kerja keras atau usaha Anda selama ini belum bisa membuahkan hasil yang memuaskan.

10. Pernahkah Anda bermimpi melihat gurame di darat? Pengalaman tidur ini menggambarkan Anda akan mengalami kejadian di luar nalar manusia atau sangat sulit untuk diprediksi.

11. Arti mimpi melihat ikan gurame di laut, si pemimpi akan dipertemukan dengan seseorang yang sudah lama tidak bertemu.

12. Arti mimpi melihat ikan gurame di kolam, menurut Primbon Jawa, si pemimpi akan segera dipertemukan dengan jodohnya.

13. Bermimpi membuang ikan gurame ke sungai, ini isyarat yang kurang baik. Si pemimpi akan mendapatkan masalah di pekerjaannya.

 

Sumber: Artimimpibinatang.blogspot.com, Artimimpilengkapnika.blogspot.com

Dapatkan kumpulan artikel arti mimpi lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer