Sukses


27 Ucapan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia, Cocok Diunggah ke Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Mengunggah ucapan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia bisa menjadi satu di antara cara memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Tahun ini, 2022, Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-77.

Setelah dua tahun lebih menghadapi pandemi COVID-19, bangsa Indonesia perlahan kembali bangkit. Tema 'Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat' dipilih untuk menegaskan keinginan Indonesia menata kembali kehidupannya.

Ada banyak ucapan Dirgayahu Kemerdekaan Indonesia yang bisa kamu sebarkan secara bijak. Namun, jangan sekadar mengunggahkan di media sosial personalmu, melainkan juga menghayatinya sehingga kamu turut ambil bagian dalam mengisi kemerdekaan.

Isi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif dan bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, nusa, dan bangsa. 

Berikut koleksi ucapan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia, cocok diunggah di media sosial, Rabu (17/8/2022).

2 dari 4 halaman

Ucapan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia

1. "Kebebasan adalah sesuatu yang harus kamu perjuangkan. Kita telah berjuang keras untuk mendapatkannya, jadi mari rayakan kebebasan kita. Jangan pernah melepaskannya dan selalu bawa dalam hati. Selamat Hari Kemerdekaan!"

2. "Biarkan semangatmu terbang tinggi dengan Sang Saka Merah Putih hari ini. Selamat Hari Kemerdekaan!"

3. "Selamat Hari Kemerdekaan. Biarkan ada kebebasan dalam pikiran dan tubuhmu, iman dalam kata-katamu, dan kebanggaan dalam jiwamu. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia."

4. "Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia. Semoga Sang Merah Putih selalu terbang tinggi dan lebih tinggi dan menyentuh langit."

5. "Saya bangga menjadi orang Indonesia dan mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan kepada semua warga Indonesia!"

6. "Kemerdekaan tidak datang gratis; membutuhkan biaya yang besar. Hari ini, mari kita hormati semua jiwa besar yang telah membayarnya. Selamat Hari Kemerdekaan!"

7. "Kebebasan diperoleh dengan cara yang paling sulit, jangan lupa untuk berjuang untuk melindunginya juga. Selamat Hari Kemerdekaan!"

8. "Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia! Kaya akan sejarah budaya, bersatu dalam keragaman, salut untuk negaraku, Indonesia!"

9. "Semoga kamu menikmati kebebasan berbicara, kebebasan berpikir, dan kebebasan memilih ini selama sisa hidupmu. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia!"

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia

10. "Semoga masa depan membawa lebih banyak kejayaan bagi bangsa kita yang besar. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia!"

11. "Hari ini kita menghirup udara kebebasan karena upaya para pejuang kemerdekaan kita yang hebat. Selamat Hari Kemerdekaan!"

12. "Salut untuk semua pahlawan yang mengorbankan hidup mereka untuk kemerdekaan negara kita!"

13. "Bersatu kita teguh, Bercerai kita runtuh. Hari Kemerdekaan adalah saat yang tepat untuk membayangkan siapa kita dan bagaimana kita mendapatkannya. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia."

14. "Tidak peduli apa agama kita, pada akhirnya, kita semua adalah warga Indonesia. Semoga bangsa kita menjadi yang paling makmur di dunia. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia!"

15. "Untuk pejuang kemerdekaan kita, untuk prajurit kita, untuk pahlawan bangsa kita, mereka adalah alasan kita masih hidup, dan pengorbanan mereka tidak akan pernah kita lupakan. Selamat Hari Kemerdekaan!"

16. "Di hari kemerdekaan ini, mari kita berikrar untuk menjaga kedamaian dan kerukunan bangsa kita yang besar. Selamat Hari Kemerdekaan."

17. "Cara bergaya untuk merayakan kemerdekaan negaramu adalah dengan menjadi warga negara yang nasionalis. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia."

18. "Tidak masalah siapa kita, yang penting adalah kontribusi kita untuk kemajuan negara. Selamat Hari Kemerdekaan!"

4 dari 4 halaman

Ucapan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia

19. "Hari ini adalah hari untuk merasa bangga menjadi bagian dari bangsa yang besar ini. Semoga semangat kebebasan ini membawa kita semua menuju kesuksesan dan kejayaan dalam hidup. Selamat Hari Kemerdekaan!"

20. "Jadilah pelita. Junjung tinggi hak-hak sipil. Usir korupsi. Berdiri tegak untuk apa yang benar dan adil. Selamat Hari Kemerdekaan!"

21. "Mari meluangkan waktu sejenak untuk menghargai bangsa kita dan mengingat kembali jadsa mereka, yang memberi kita kebebasan dan kemerdekaan. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia."

22. "Mengingat kembali sejarah kita sangat penting. Namun, kita juga harus memikirkan tentang membangun masa depan kita. Mari kita lakukan segalanya untuk menjaga kemerdekaan kita. Selamat Hari Kemerdekaan!"

23. "Mari kita ingat semua pahlawan masa lalu yang berjuang untuk kebebasan dan kemerdekaan kita. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia!"

24. "Saat kita merayakan kemerdekaan bangsa kita, mari kita ingat para pahlawan kita yang kehilangan nyawa dalam pertempuran untuk kebebasan yang kita nikmati hari ini. Selamat Hari Kemerdekaan yang luar biasa!"

25. "Marilah kita memperhatikan segala sesuatu yang dapat kita lakukan untuk bangsa kita untuk menjadikannya tempat  yang damai dan bahagia. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia!"

26. "Kemerdekaan adalah sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang, itu adalah hasil dari perjuangan para pahlawan. Mari kita hormati dan  hargai mereka hari ini dan selamanya. Selamat Hari Kemerdekaan."

27. "Saat kamu merayakan hari ini, selalu ingat bahwa tidak ada bangsa yang sempurna dan hanya bisa disempurnakan oleh saya dan kamu. Selamat Hari Kemerdekaan, bangga menjadi warga Indonesia!"

 

Dapatkan artikel ucapan dari berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer