Sukses


5 Bacaan Doa Ulang Tahun untuk Diri Sendiri yang Bisa Dipanjatkan

Bola.com, Jakarta - Hari ulang tahun merupakan momen spesial yang ditunggu-tunggu setiap orang. Sebab, saat ulang tahun, seseorang akan mendapatkan ucapan, doa, dan hadiah dari orang tercinta.

Namun, jangan lupa untuk mendoakan diri sendiri saat ulang tahun. Berdoa bukan hanya sebagai bentuk penghambaan dan ketaatan.

Berdoa juga menjadi bentuk kepasrahan atas segala hal yang didapatkan. Dalam berdoa, kita bisa meminta kebaikan-kebaikan dan keberkahan hidup kepada Allah Swt.

Misalnya, berdoa kepada Allah Swt. agar selalu diberikan kemudahan dan keberkahan selama hidup. Kamu juga bisa berdoa minta diberi umur panjang, rezeki berlimpah, perlindungan, dan kesehatan setiap hari.

Itulah mengapa, tidak boleh sekalipun kamu lupa berdoa kepada Allah Swt. di hari ulang tahun dirimu sendiri.

Berikut bacaan doa ulang tahun untuk diri sendiri yang bisa kamu panjatkan, dikutip dari laman Belajarkhusyuk dan Ubudiyah03, Kamis (30/11/2023).

2 dari 6 halaman

Bacaan Doa Ulang Tahun untuk Diri Sendiri (1)

“Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a’yuni waj’alnaa lilmuttaqiina imama.”

Artinya: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa."

3 dari 6 halaman

Bacaan Doa Ulang Tahun untuk Diri Sendiri (2)

"Allhummaftah lan abwbal khair, wa abwbal barakah, wa abwban ni’mah, wa abwbar rizqi, wa abwbal quwwah, wa abwbas shihhah, wa abwbas salmah, wa wa abwbal ‘fiyah,

wa abwbal jannah. Allhumma ‘fin min kulli bal’id duniy wa ‘adzbil khirah, washrif ‘ann bi haqqil Qur’nil ‘azhm wa nabiiyikal karm syarrad duniy wa ‘adzbal khirah.

Ghafarallhu lan wa lahum bi rahmatika y arhamar rhimn. Subhna rabbika rabbil ‘izzati ‘an m yashifn, wa salmun ‘alal mursaln, walhamdulillhi rabbil ‘lamn.”

Artinya: "Ya Allah, bukalah bagi kami pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu rezeki, pintu kekuatan, pintu kesehatan, pintu keselamatan, pintu afiyah, dan pintu surga. Ya Allah, jauhkan kami dari semua ujian dunia dan siksa akhirat.

Palingkan kami dari keburukan dunia dan siksa akhirat dengan hak Al-Qur’an yang agung dan derajat nabi-Mu yang pemurah. Semoga Allah mengampuni kami dan mereka. Wahai, Zat yang Maha Pengasih.

Mahasuci Tuhanmu, Tuhan keagungan, dari segala yang mereka sifatkan. Semoga salam tercurah kepada para rasul. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam."

4 dari 6 halaman

Bacaan Doa Ulang Tahun untuk Diri Sendiri (3)

"Allahumma thawal’umurana washah ajsadana wanawir qulubana watsabit imanana wa ahsan u’malana wawasi’ arzaqana wa ilalkhoiri qarabna wa’anisy syahri ab’idna waqdhi khawaijana fid daini wad dunnya wal akhirat innaka ‘ala kuli syai’in qadir."

Artinya: "Ya Allah panjangkanlah umur kami, sehatkanlah badan kami, terangilah hati kami, kuatkanlah hati kami, baikkanlah amal kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami dengan kebaikan dan jauhkanlah kami dengan kejahatan. Kabulkanlah semua kebutuhan kami dalam agama di dunia ataupun di akhirat. Sesungguhnya hanya Engkaulah Yang Maha Kuasa atas segala-galanya."

5 dari 6 halaman

Bacaan Doa Ulang Tahun untuk Diri Sendiri (4)

"Allaahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa ‘aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil ‘ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qoblal mauti wa rohmatan ‘indal mauti wa maghfirotan ba’dal mauti."

Artinya: "Ya Allah kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rezeki, serta tobat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan ampunan sesudah mati."

6 dari 6 halaman

Bacaan Doa Ulang Tahun untuk Diri Sendiri (5)

“Alloohumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghoiri ta’abin wa laa masyaqqotin wa laa dhoirin innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir.”

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

 

Sumber: Belajarkhusyuk, Ubudiyah03

Dapatkan artikel Islami berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer