Sukses


35 Contoh Ucapan Hari Gunung Internasional 2023

Bola.com, Jakarta - Dunia memperingati Hari Gunung Internasional setiap 11 Desember. Gagasan Hari Gunung Internasional kali pertama diusulkan tahun 1992 pada Konferensi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang lingkungan dan pembangunan (UNCED).

Majelis Umum PBB baru mengakui secara resmi Hari Gunung Internasional pada 2002.

Beberapa tujuan peringatan Hari Gunung Internasional adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pegunungan bagi kesejahteraan umat manusia dan apa yang bisa kita lakukan untuk melindunginya, serta untuk mengingatkan kita akan banyaknya manfaat yang diberikan gunung.

Hal ini karena pegunungan menutupi sekitar 27 persen permukaan bumi dan menjadi tempat tinggal bagi sekitar setengah dari keanekaragaman hayati dunia.

Tema yang diusung pada Hari Gunung Internasional tahun 2023 ini yakni "Memulihkan Ekosistem Pegunungan".

Kamu bisa ikut memperingati Hari Gunung Internasional dengan berbagai aktivitas positif, satu di antaranya menyebarkan ucapan yang berisikan pesan positif.

Berikut 35 contoh ucapan Hari Gunung Internasional 2023 yang bisa kamu unggah ke media sosialmu, Senin (11/12/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Gunung Internasional 2023

1. "Hari Gunung Internasional adalah waktu yang tepat untuk menghargai keindahan alam dan menjalani petualangan yang tak terlupakan!"

2. "Selamat Hari Gunung Internasional! Mari jaga kelestarian gunung dan nikmati pesonanya dengan penuh rasa syukur."

3. "Pada Hari Gunung Internasional, mari kita bersyukur atas air bersih, udara segar, dan kehidupan yang diberikan oleh gunung."

4. "Selamat Hari Gunung Internasional! Mari bersama-sama hargai gunung sebagai penyedia sumber daya alam yang tak ternilai."

5. "Gunung adalah cermin kehidupan, penuh tantangan, tetapi memberikan kepuasan. Selamat Hari Gunung Internasional!"

6. "Selamat Hari Gunung Internasional! Mari lestarikan keindahan gunung dan nikmati keajaibannya dengan penuh rasa syukur."

7. "Gunung memberikan kita pelajaran tentang keberlanjutan dan keseimbangan alam. Selamat Hari Gunung Internasional 2023!"

8. "Pada Hari Gunung Internasional ini, mari kita bersyukur atas keberagaman dan manfaat alam yang diberikan oleh gunung."

9. "Selamat Hari Gunung Internasional 2023! Ingatlah, setiap gunung membawa berbagai manfaat untuk kehidupan kita sehari-hari."

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Gunung Internasional 2023

10. "Pada Hari Gunung Internasional, mari kita sadari betapa banyak manfaat alam yang kita terima dari gunung."

11. "Selamat Hari Gunung Internasional! Mari jaga kelestarian alam dan terus menjelajahi keindahan gunung dengan penuh rasa syukur."

12. "Selamat Hari Gunung Internasional! Mari bersama-sama hargai gunung sebagai penyedia sumber daya alam yang tak ternilai."

13. "Selamat Hari Gunung Internasional! Semoga semangat mendaki membawa kebahagiaan dan inspirasi dalam hidupmu."

14. "Gunung bukan hanya tentang puncak yang tinggi, tapi juga tentang manfaatnya yang melimpah. Selamat Hari Gunung Internasional!"

15. "Gunung adalah tempat di mana kita menemukan ketenangan dan keajaiban alam. Selamat merayakan Hari Gunung Internasional!"

16. "Pada Hari Gunung Internasional, mari kita lestarikan keindahan gunung dan jaga alam agar tetap utuh."

17. "Selamat Hari Gunung Internasional! Mari jaga keberlanjutan gunung dan nikmati keelokannya dengan penuh rasa syukur."

18. "Gunung mengajarkan kita tentang kehidupan yang sejati. Selamat Hari Gunung Internasional 2023!"

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Gunung Internasional 2023

20. "Hari Gunung Internasional adalah waktu yang tepat untuk menghargai keindahan alam dan menjalani petualangan yang tak terlupakan!"

21. "Selamat Hari Gunung Internasional! Mari bersyukur atas keindahan alam dan menjaga kelestarian gunung."

22. "Hari Gunung Internasional adalah waktu yang tepat untuk merenung dan bersyukur atas keindahan alam. Selamat merayakan kebesaran gunung!

23. "Selamat Hari Gunung Internasional! Mari kita jaga pegunungan untuk kebahagiaan dan kesejahteraan bersama."

24. "Hari Gunung Internasional, ingatlah bahwa gunung memberikan banyak manfaat untuk kehidupan kita. Lestarikan alam demi keberlanjutan!

25. "Gunung adalah penjaga kehidupan. Selamat Hari Gunung Internasional, mari bersama-sama menjaga keberlanjutan alam."

26. "Selamat Hari Gunung Internasional! Mari tingkatkan kesadaran akan pentingnya pegunungan dalam menjaga keseimbangan ekosistem."

27. "Gunung memberikan kehidupan, mari jaga kehidupan gunung. Selamat Hari Gunung Internasional!"

28. "Pada Hari Gunung Internasional, mari bersyukur atas segala kebaikan yang diberikan oleh pegunungan kepada kita."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Gunung Internasional 2023

29. "Selamat Hari Gunung Internasional! Yuk, jaga keberlanjutan gunung untuk masa depan yang lebih baik."

30. "Gunung adalah penyeimbang alam, mari bersama-sama lestarikan keberagaman hayati. Selamat Hari Gunung Internasional!"

31. "Hari Gunung Internasional mengajarkan kita betapa pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar kita."

32. "Selamat Hari Gunung Internasional! Mari jaga keberlanjutan pegunungan untuk kesejahteraan generasi mendatang."

33. "Gunung memberikan banyak manfaat, dari air bersih hingga keindahan alam. Selamat Hari Gunung Internasional, mari hargai dan lestarikan!"

34. "Hari Gunung Internasional adalah waktu yang tepat untuk bersama-sama merenung dan bertekad menjaga keberlanjutan pegunungan bagi kehidupan kita semua."

35. "Gunung adalah ladang kekayaan alam. Selamat Hari Gunung Internasional, mari jaga dan nikmati anugerah yang diberikan oleh gunung."

 

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer