Sukses


Alasan Utama Gary Neville Ambil Tawaran Latih Valencia

Bola.com, Valencia - Pelatih anyar Valencia, Gary Neville, mengaku tidak bisa menolak tawaran melatih skuat Los Che karena takut kredibilitasnya dipertanyakan publik. 

Pengakuan itu diungkapkan Neville dalam acara jumpa pers perkenalannya sebagai pelatih baru Valencia, di Mestalla, Kamis (3/12/2015). Dalam kesempatan itu, Neville juga mengungkapkan, adiknya Phil Neville, yang sebelumnya menjadi caretaker, akan tetap menjadi staf pelatih. 

"Saya telah ditawari pekerjaan dalam dunia sepak bola setidaknya selama lima tahun terakhir, tetapi momennya tidak pernah tepat. Saya ingin waktu untuk belajar setelah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. Namun, setelah menerima penggilan pada Minggu, saya berpikir ini adalah kesempatan dan tantangan baru," ungkap Gary Neville. 

"Duduk di depan televisi dan mengomentari pelatih-pelatih selama beberapa tahun terakhir, sekarang saya akan mencoba berdiri. Ini (Valencia) adalah klub sepak bola yang hebat. Jika menolak kesempatan ini, saya akan kehilangan kredibilitas. Spanyol akan menjadi tantangan terbesar saya. Namun, saya akan mengambil pelajaran setiap hari," tambahnya. 

Gary Neville menggantikan posisi Nuno Espirito yang dipecat setelah dinilai gagal mengangkat performa Valencia di ajang La Liga pada pekan lalu. Saat ini, Valencia masih berada di peringkat ke-10 klasemen sementara La Liga dengan perolehan poin 18 dari 13 pertandingan. 

"Saya mengerti tanggung jawab besar yang diberikan oleh pihak klub. Saya tahu gairah dan intimidasi dari fans dengan pengalaman bertanding di sini pada masa lalu dan saya ingin memanfaatkan hal tersebut dalam beberapa bulan ke depan. Jadi, setiap keputusan yang saya ambil bukanlah keputusan jangka pendek. Saya tidak ingin bekerja dengan cara itu," tambah mantan bek Manchester United (MU) tersebut. 

Gary Neville akan melatih Valencia hingga akhir musim 2015-16. Sebelumnya, pelatih berusia 40 tahun itu juga sempat menjadi asisten Roy Hodgson di timnas Inggris pada perhelatan Piala Eropa 2012. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer