Sukses


Ronaldinho Sebut Trio MSN Mengerikan, Sosok Messi Sulit Terulang

Bola.com, Barcelona - Ronaldinho menyebut trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar (MSN) menjadi momok mengerikan bagi lini pertahanan lawan. Sayang, ia menegaskan, tridente MSN belum sebaik trisula Ronaldinho, Samuel Eto'o dan Lionel Messi.

Trio MSN menjadi kunci penampilan Barcelona dalam dua musim terakhir. Sepanjang tahun ini, trio Amerika Selatan tersebut mengoleksi total 64 gol dari semua kompetisi.

Lionel Messi berada di peringkat teratas dengan koleksi 30 gol, disusul Luis Suarez (22 gol) dan Neymar (9 gol). Pada musim ini, satu-satunya pemain yang menyelip di antara ketajaman Trio MSN adalah Arda Turan (13 gol).

"Messi, Suarez dan Neymar sangat berbahaya jadi layak menimbulkan marabahaya serta ketegangan bagi pemain bertahan manapun. Tiga pemain tersebut saling melengkapi dari semua aspek di lapangan," jelas Ronaldinho.

Secara khusus, Ronadinho menyorot Lionel Messi. Ia menegaskan, pemain dengan talenta dan kapasitas seperti Sang Messiah bakal sulit terulang lagi di jagad sepak bola dunia.

"Butuh waktu panjang, setidaknya 20 tahunan agar pemain seperti Lionel Messi muncul lagi, bahkan bisa saja tak terulang lagi. Messi adalah talenta alami yang luar biasa, ia bermain bola dengan hati, serta jenius," puji Ronaldinho.

Ronaldinho menyatakan tak ada perubahan dari Lionel Messi. "Dia adalah dia, dan tak ada yang berbeda sejak saya mengenal lalu bermain bersamanya. Saya yakin dia masih akan memberi banyak kejutan lagi bagi Barcelona," tegasnya.

Ronaldinho dan Lionel Messi menjadi personal yang terhubung. Ronaldinho menjadi pengirim assist bagi Lionel Messi untuk mencetak gol perdana sepanjang karier. "Saya ingat momen itu, dan setelah itu saya yakin sebuah bab baru dalam buku sepak bola dunia sudah siap terbit," tegas Ronaldinho.

Sumber: FCBarcelona, Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer