Sukses


Real Madrid Siapkan Paket Transfer Gila-gilaan untuk Boyong Erling Haaland, Tembus Rp5,7 Triliun

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Real Madrid tampaknya tidak akan menyerah untuk mengejar Erling Haaland. Pemain Borussia Dortmund tersebut sedang menjadi wonderkid yang paling banyak diburu banyak klub besar.

Pemain berusia 22 tahun itu telah menjelma sebagai striker kelas dunia dengan statistik yang mencengangkan bersama jagoan Bundesliga itu. Erling Haaland sudah mencetak 78 gol dalam 77 penampilan sejak pindah dari Red Bull Salzburg dua tahun lalu.

Hal itulah yang membuat Real Madrid ikut kepincut memburunya. Pasalnya, hanya klub raksasa dan kaya raya yang mampu mewujudkan kepindahannya. Sebelumnyaa da nama rival Madrid, Barcelona yang optimistis bisa menggaet Haaland.

Kini Madrid ikut masuk dalam persaingan merebut tanda tangan pemain asal Norwegia itu. Tidak tanggung-tanggung, El Real menyiapkan paket biaya senilai 292 juta poundsterling atau setara Rp5,7 triliun demi biasa membawanya ke Santiago Bernabeu.

Erling Haaland bakal menjadi pelengkap untuk era Los Galacticos yang baru. Real Madrid juga masih berhasrat menggaet bintang Prancis, Kylian Mbappe, yang kemungkinan bakal diduetkan dengan Erling Haaland.

 

 

2 dari 5 halaman

Tujuan Favorit

Laporan dari Mirror, Senin (17/1/2022), Real Madrid sedang mempersiapkan paket keuangan sebesar Rp5,7 triliun untuk menandatangani striker Borussia Dortmund Erling Haaland musim panas 2022 nanti.

Bulan lalu, Barcelona mengadakan pertemuan dengan agen pemain Mino Raiola sementara Dortmund baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa Real Madrid termasuk di antara mereka yang tertarik untuk mengontrak pemain Norwegia itu.

Keyakinan presiden Barca Joan Laporta yang dilaporkan pada penandatanganan striker telah memicu apa yang digambarkan sebagai rivalitasnya dengan Madrid untuk perburuan Erling Haaland. Praktis membuat Haaland diperkirakan menuju La Liga musim depan.

Ditambah adanya pelamar Haaland yang mulai mundur dalam perburuan, seperti raksasa Inggris, Manchester United. Tim Setan Merah telah mengakhiri minat mereka untuk mendapatkan Haaland.

3 dari 5 halaman

Rincian Transfer

Marca melaporan Real Madrid telah memerinci untuk scenario kedatangan Erling Haaland. Yaitu total biaya sebesar Rp5,7 triliun yang meliputi beberapa klausul.

Nilai itu termasuk biaya transfer 63 juta poundsterling (klausul pelepasan Erling Haaland dari Dortmund), disamping gaji pemain dan komisi yang akan diminta oleh agen Haaland, Raiola.

Mino Railo tentu bakal mendorong Haaland menerima tawaran dari Los Blancos dengan durasi kontrak enam musim. Nilai yang ditawarkan Real Madrid membuat pemain maupun agen bakal sulit menolaknya.

4 dari 5 halaman

Lampu Hijau

Pintu keluar Erling Haaland menuju Real Madrid juga terbuka lebar, setelah klubnya Dortmund memberikan lampu hijau. Bulan Desember 2021, CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke menjelaskan bahwa Erling Haaland bisa pergi ke manapun asalkan ada terjadi kesepakatan yang menggiurkan.

“Tidak masalah ke mana Anda pergi, semua orang berbicara tentang Erling Haaland. Satu-satunya hal yang saya tahu adalah bahwa Real Madrid sangat tertarik dengan penandatanganannya. Saya bisa menyebutkan 25 tim lainnya, tetapi saya tahu pasti bahwa Madrid tertarik,” tuturnya.

Performa Erling Haaland masih gemilang di musim ini. Ia terus memecahkan beberapa rekor mencetak gol, mencetak 27 gol dalam 25 pertandingan di seluruh pertandingannya di kompetisi Eropa.

Haaland membantu timnya memenangkan DFB-Pokal, penghargaan pemain terbaik Bundesliga, dan topscorer Liga Champions. Spekulasi tentang masa depan sang striker kemungkinan akan ramai menjelang jendela transfer musim panas 2022.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Real Madrid di La Liga 2021/2022

Video Populer

Foto Populer