Sukses


Brasil Akui Tertarik Gaet Carlo Ancelotti, Alarm Peringatan buat Real Madrid

Bola.com, Rio de Jenairo - Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), Ednaldo Rodrigues, mengonfirmasi ketertarikan menggaet Carlo Ancelotti menjadi pelatih Tim Samba. Pernyataan ini menjadi alarm peringatan bagi Real Madrid untuk siap-siap mencari pelatih baru. 

Brasil masih mencari pelatih permanen setelah Tite meninggalkan posisinya karena kegagalan Tim Samba di Piala Dunia 2022. Juara dunia lima kali tersebut tersingkir di perempat final, padahal digadang-gadang jadi favorit juara. 

Saat ini, posisi pelatih sementara ditempati Ramon Menezes. Namun, dia harus melihat Brasil takluk 1-2 dari Maroko pada laga uji coba pekan lalu. 

Brasil tidak mau berlama-lama melihat kursi pelatih permanen kosong. Apalagi, mereka harus bersiap menjalani Copa America 2024 dan kualifikasi Piala Dunia 2026. Selecao akan cepat-cepat mencari pelatih baru dan menargetkan Carlo Ancelotti sebagai bidikan utama. 

2 dari 5 halaman

Pernyataan Presiden CBF soal Ancelotti

Rumor Brasil mendekati Ancelotti sudah beredar sejak beberapa waktu lalu. Namun, pelatih Real Madrid itu dan pihak CBF membantah sudah mencapai kesepakatan soal kontrak. 

Namun, kabar Ancelotti akan menerima pinangan Brasil terus bergulir. Presiden CBF akhirnya mengonfirmasi rumor tersebut. 

"Ancelotti sangat dihormati di antara para pemain," kata Rodrigues kepada Reuters. "Tidak hanya Ronaldo Nazario atau Vinicius Jr tapi semua yang pernah bermain untuknya."

"Saya sangat mengagumi kejujurannya dalam cara dia bekerja dan betapa konstan pekerjaannya. Dia tidak membutuhkan perkenalan. Dia benar-benar pelatih top yang memiliki beberapa prestasi dan kami berharap dia bisa memiliki prestasi lebih banyak lagi," imbuh Rodrigues. 

 

3 dari 5 halaman

Vinicius: Ancelotti Cocok Jadi Pelatih Brasil

Bintang Real Madrid yang juga memperkuat Timnas Brasil, Vinicius Jr, menjadi satu dari beberapa pemain yang menyebut Ancelotti cocok menjadi pelatih Tim Samba. 

"Bagi saya, sangat sulit untuk membicarakannya karena jika saya memilikinya di Brasil, saya akan kehilangan dia di Real Madrid. Jika saya memilikinya di Real Madrid saya tidak akan memiliki dia dengan Brasil.

"Ancelotti adalah pelatih terbaik yang pernah saya miliki. Dia sangat menyukai saya dan perasaan itu saling menguntungkan. Saya yakin dia akan sangat membantu di Brasil seperti di Real Madrid," imbuhnya. 

 

 

4 dari 5 halaman

Kontrak Tersisa

Ancelotti, yang tidak pernah menangani tim nasional, masih terikat kontrak di Real Madrid hingga Juni 2024. Namun, sejauh ini belum ada pembicaraan kontrak baru. 

Sejak kembali menjadi pelatih Real Madrid pada 2021, Ancelotti berhasil mempersembahkan gelar La Liga, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. 

Los Blancos kini tertinggal 12 poin dari Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol. Madrid tinggal punya dua target realistis, yaitu menjuarai Copa del Rey dan Liga Champions. 

Sumber: Reuters, Sportmole 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Favoritmu

Video Populer

Foto Populer