Sukses


Jude Bellingham Ungkap 3 Pahlawannya di Sepak Bola: Nama-namanya Mengejutkan

Bola.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Jude Bellingham, mengungkap tiga nama pesepak bola yang menjadi ikon baginya. Ketiga ikon tersebut ternyata bukan superstar besar dunia. 

Jude Bellingham sedang menikmati periode gemilang dalam kariernya setelah memutuskan hijrah ke Real Madrid pada musim panas 2023. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut membukukan 13 gol dan tiga assist dalam 13 pertandingan bersama Los Blancos. 

Dua gol di antaranya diceploskan Bellingham pada duel El Clasico melawan Barcelona akhir pekan lalu. 

Bintang muda yang sedang panen pujian itu tidak lantas lupa diri dengan kesuksesannya. Dia tidak melupakan awal kariernya yang sederhana di Birmingham City, kemudian berhasil pindah ke Borussia Dortmund pada usia 17 tahun. 

Ternyata, ikon sepak bola ala Jude Bellingham bukan bintang-bintang sepak bola yang punya nama besar, melainkan pemain yang berperan penting dalam kariernya di Birmingham pada masa lalu. 

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pahlawan Bellingham

Saat diwawancarai media Prancis L’Equipe, seperti dikutip Sportbible, Jumat (3/11/2023), menyebut tiga pemain dari tim juara Piala Liga 2011 yang bermain di bawah asuhan Alex McLeish.

"Pahlawan saya adalah Seb Larsson, Craig Gardner, Lee Bowyer. Ketika saya sendiri semakin mendalaminya, Ayah adalah orang yang paling penting," ujar Bellingham. 

Bellingham kemudian juga menyebut beberapa bintang Inggris pada masa itu, begitu juga legenda Real Madrid, Zinedine Zidane. 

 

3 dari 4 halaman

Awal Mula Nonton Aksi Zidane

"Setelah itu, panutan saya adalah Wayne Rooney dan Steven Gerrard, ya karena mereka bermain di Inggris. Ketika Anda mulai tumbuh, Anda mulai menonton sepak bola," tutur Bellingham. 

"Ayah saya punya jersey palsu Zidane, yang dia beli di pantai. Dia selalu memakainya, terutama di rumah. Suatu hari saya bertanya kepadanya, 'sebenarnya siapa pemain itu?'." 

"Lalu dia menjawab 'lihat Youtubu dan perhatikan dirinya. Sejak itu, saya tidak berhenti melihat aksinya," imbuh Bellingham. 

Sumber: Sportbible 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer