Sukses


Nasihat Gareth Bale untuk Jude Bellingham: Mau Selamat di Real Madrid? Bersikaplah Seperti Boneka

Bola.com, Madrid - Kiprah Jude Bellingham di Real Madrid menjadi sensasi baru. Media Spanyol kini punya pemain Britania yang bisa diperhatikan lagi. 

Selama satu dekade sebelumnya, pemain Britania yang menjadi perhatian media Spanyol hanya Gareth Bale. Pria asal Wales itu adalah pemain kunci Real Madrid dalam meraih empat gelar Liga Champions, dengan mencetak gol di tiga final. 

Namun, itu semua tidak menyembunyikan fakta ia mengalami masalah selama berada di Bernabeu. Masalah-masalah ini terutama berasal dari hubungannya dengan media Spanyol.

Bale yang sudah pensiun sejak Januari 2023 memberikan nasehat kepada Bellingham. Seperti apa saran Gareth Bale untuk Jude Bellingham

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pernyataan Terang-terangan Bale

"Saran terpenting jika di Real Madrid, adalah harus bermain. Kalau tidak bermain, ya lakukan apa yang media mau. Bicara pada mereka, intinya jadilah boneka. Jika tidak Anda akan di-bully habis-habisan," kata Bale ketika tampil di acara televisi Inggris A League of Their Own, seperti dikutip Marca, Kamis (16/11/2023). 

"Anda lihat kan banyak pemain Galacticos berbuat seperti itu, melakukan apa yang diinginkan media," imbuh Bale. 

"Itu mungkin masalah saya, karena saya tidak ingin melakukan itu. Saya hanya ingin bermain sepak bola dan pulang. Itu membuat segalanya menjadi sulit bagi saya dan membuat mereka lebih menyerang saya."

"Jadi yang harus Anda lakukan adalah berbicaralah setelah pertandingan, dan pastikan Anda berbicara dalam bahasa Spanyol," imbuh dia. 

 

3 dari 4 halaman

Jangan Lakukan Kesalahan yang Sama

Bale tidak ingin Bellingham melakukan kesalahan sama yang menyakiti pemain asal Wales itu selama masa kerja panjang dan suksesnya di Madrid.

Selama di Madrid, Bale tidak memiliki masalah dalam berkomunikasi dengan rekan satu timnya namun tetap menjaga penampilan publiknya di hadapan media seminimal mungkin.

Pemain yang didatangkan dari Tottenham pada musim panas 2013 itu selalu menjadi kontroversi, meski laporan dari ruang ganti Madrid menyebutkan sang pemain tidak memiliki masalah dengan rekan satu timnya yang lain.

Sumber: Marca 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer